BerandaHarjad Kabupaten Banjar72 Tahun Kabupaten Banjar,...

72 Tahun Kabupaten Banjar, Saidi : “Kedepan Pertumbuhan Ekonomi Bisa Semakin Membaik”

Terbaru

IMG 20220718 WA0009 edited 3

Sebanyak 23 Orang Anggota dan 4 Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, beserta Bupati dan Unsur Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mewakili menghadiri Rapat Paripurna DPRD Banjar, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 Tahun 2022 di Gedung DPRD Banjar Senin (15/08/2022).

Seiring perjalanan panjang yang telah dilalui, Kabupaten Banjar banyak mengalami perubahan yang signifikan. Berbagai perubahan ini harus diantisipasi secara cerdas sehingga masih bisa memberikan ruang dan bermanfaat bagi masyarakat seperti yang dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H. Muhammad Rofiqi.

IMG20220815161040 scaled
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat memberikan sambutan di rapat paripurna DPRD Banjar dalam rangka peringatan Hari Jadi kabupaten banjar Ke 72. (Foto: Nur Humayra)

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar kali ini mengambil tema “Bersinergi Untuk Penguatan Ekonomi dan Sosial Masyarakat yang Maju Mandiri dan Agamis”. Selama ini Kabupaten Banjar mengalami banyak perubahan yang signifikan baik dari aspek fisik maupun sosial budaya ekonomi dan lingkungan. Dan harus kita antisipasi secara cerdas agar perubahan yang terjadi masih dalam koridor yang memperhatikan fungsi-fungsi ekonomis dan keseimbangan alam. Sehingga masih bisa memberikan ruang dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Dengan tema kali ini kami mengajak kita semua marilah bergandeng tangan, bahu-membahu untuk kemajuan serta kemandirian yang agamis untuk Kabupaten Banjar,” Ungkap Politisi Partai Gerindra HM Rofiqi.

Sementara itu, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan Selama dua tahun kepemimpinannya sudah banyak program dan pembangunan yang berjalan baik tetapi masih banyak juga permasalahan yang menjadi PR yang harus ditangani bersama. 

“Dalam usia ke 72 ini Kabupaten Banjar telah melakukan pembangunan yang berkelanjutan seperti peningkatan struktur ruas jalan. Selain infrastruktur jembatan dan jalanan, beberapa prasarana pemerintahan juga menjadi perhatian pemerintah kabupaten Banjar. Kedepannya beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya ialah Peningkatan fasilitas struktur ruas jalan untuk meningkatkan kredibilitas wilayah baik berupa jalan hingga jembatan, Bidang kesehatan akan difasilitasi mobil ambulance untuk puskesmas, Bidang pangan akan dibangun lumbung pangan bagi masyarakat, Bidang Pendidikan akan dilakukan renovasi ruang kelas di 22 sekolah dasar,” beber Saidi Mansyur.

Sementara itu, lanjutnya untuk Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar dalam 5 tahun terakhir mengalami fluktuatif yang disebabkan adanya pandemi, namun seiring dengan berjalannya waktu dapat kembali stabil dengan kembalinya sinergi dari aktivitas perekonomian di Kabupaten Banjar.

“Kita berharap kedepannya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar akan semakin membaik,” Tutup orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka