BerandaHabar Provinsi KalselPembukaan Kembali Museum Lambung...

Pembukaan Kembali Museum Lambung Mangkurat Telah Kantongi Izin Satgas

Terbaru

Banjarbaru – Pembukaan kembali wisata edukasi Museum Lambung Mangkurat sudah kantongi izin Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Tata Usaha, UPT Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Taufik Akbar saat dijumpai pada kamis (10/02/2022).

Akbar meyakinkan selain telah mengantongi izin dari satgas Kota Banjarbaru, pihaknya juga telah memperoleh rekomendasi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi.

IMG 20220210 21594688

“Dengan membuka kembali Museum Lambung Mangkurat, Rekomendasi dari Kadisdik Kalsel yakni pembatasan pengunjung yakni 50 persen, selain itu jika rombongan maka akan ada petugas yang mendampingi, misalnya dengan membagi rombongan dalam beberapa kelompok sehingga tidak berkerumun,” paparnya.

Akbar juga meyakinkan selain penerapan protokol kesehatan yang aktif sarat lain untuk berkunjung ke wisata edukasi Museum Lambung Mangkurat sendiri ialah sudah di vaksinasi.

“Didepan sudah kita sediakan barcode,” tambahnya.

Saat ini lanjut Akbar, tingkat kunjungan sendiri memang masih berbanding jauh dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi melanda.

Diketahui, untuk biaya tarif kunjungan ke wisata edukasi Museum Lambung Mangkurat di Jalan Ahmad Yani Kilometer 35,5, Kota Banjarbaru ini, untuk perorangan yakni Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak, dan untuk mancanegara Rp. 10.000.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka