BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruTingkatkan Sinergi, Plt Kadis...

Tingkatkan Sinergi, Plt Kadis Kominfo Sambangi Sekretariat PWI Kotabaru

Terbaru

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten  Kotabaru, kunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru, di Jalan Sisingamangaraja No. 19, Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin (28/11/2022).

Kunjungan dan silaturahmi Plt Kepala Dinas Kominfo, Gusti Abdul Wakhid, S.STP, MM  disambut baik Ketua PWI Kabupaten Kotabaru, Achamd Nur Ahsin didampingi Sekretaris, Bendahara serta anggota PWI dengan rasa kekeluargaan.

Gusti Abdul Wakhid mengatakan, kedatangannya untuk melihat keadaan Kantor PWI. Sekaligus mempererat jalinan silaturahmi serta kemitraan.

“Harapan kami PWI bisa menjadi contoh untuk organisasi wartawan lainnya. Yakni dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam hal penyampaian informasi khususnya terkait pembangunan daerah,” Ungkapnya.

Ia berharap rekan-rekan media, khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Kotabaru, agar dapat semakin maju dan konsisten bermitra dengan Pemkab Kotabaru.

Gusti Abdul Wakhid juga mengapresiasi peran wartawan Kotabaru yang sudah memberikan sumbangsih baik buat pemerintah dan masyarakat.

“Peran media sangat diharapkan sebagai penyambung lidah Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi mulai dari perkotaan hingga pedesaan,” terangnya.

“Wabil Khusus menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kotabaru Achmad Nur Ahsin menyambut baik atas kunjungan plt Kadis Kominfo tersebut. Ia berharap kedepannya kerjasama dan silaturahmi agar semakin meningkat lagi.

“PWI ini sebagai tempat berkumpulnya para wartawan yang ada di Kabupaten Kotabaru, Untuk itu kami mengharapkan kerja sama yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut,” beber Achmad.

Achmad juga mengaku jika pihaknya selalu siap dalam mendukung Pemerintah dalam hal penyampaian informasi. 

“Salah satunya tentu mengenai pembangunan atau visi misi Bupati di Kabupaten Kotabaru,” ujarnya.

Ia mengatakan, pers sebagai mitra pemerintah tetap menjalankan fungsi kontrol dengan tetap mengedepankan etika.

“Sebagai pilar keempat demokrasi Indonesia, pemerintah perlu bermitra dengan insan pers agar dapat berperan untuk mengawal pembangunan. Kemitraan pers dan pemerintah, tetap jalankan fungsi kontrol dengan mengikuti etika. Dan yang paling pokok adalah kode etik jurnalistik sebagai konfirmasi pemberitaan,” Pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka