Tim Penilai Polda Kalsel Sambangi Polres Kotabaru

Terbaru

Memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar berbagai macam perlombaan, salah satunya yakni lomba kebersihan Mako, Asrama dan Kearifan lokal.

Lomba kebersihan Mako, Asrama dan Kearifan lokal ini pun turut diikuti Polres Jajaran se Kalimantan Selatan, tidak terkecuali Polres Kotabaru, tepatnya pada Jumat (17/06/2022) sekitar jam 14.00 Wita, Tim lomba kebersihan Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin langsung oleh Kompol Dadun melakukan penilaian kebersihan di Polres Kotabaru.

Kedatangan tim penilai dari Polda Kalsel ini disambut langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP M.Gafur Aditya Siregar didampingi pejabat utama Polres Kotabaru, usai penyambutan tim Polda langsung melakukan pengecekan di lingkungan Polres Kotabaru dan asrama yang ada di sekitar Polres Kotabaru.

IMG 20220617 WA0044

AKBP M. Gafur Aditya Siregar mengatakan jika pihaknya mohon petunjuk dan arahan untuk kebaikan Polres Kotabaru dalam lomba kebersihan ini kami telah berupaya maksimal untuk melakukan hal yang terbaik bagi Polres Kotabaru.

“Kearifan lokal semboyan masyarakat Kabupaten Kotabaru “SAIJAAN” yang artinya Seiya sekata, persaudaraan masyarakat mufakat, tentang kearifan lokal di Kotabaru banyak adat istiadat di Kabupaten Kotabaru Alhamdulillah bisa berjalan beriringan dengan baik untuk membangun Kotabaru. NKRI, BHINNEKA TUNGGAL IKA harga mati,” tutur Kapolres.

“Dalam hal ini kami mohon atas segala kekurangannya untuk selanjutnya kami bisa berbenah kedepannya menjadi lebih baik,” ucap Kapolres.

IMG 20220617 WA0043

Sementara itu tim penilai dari Polda Kalimantan Selatan Kompol Dadun mengatakan ini adalah tahun pertama melaksanakan kegiatan yang dilakukan secara riil di lapangan karena 2 tahun kemarin tidak bisa melakukan kegiatan, dan semua kegiatan dilaksanakan secara Virtual dan tahun ini kita akan melakukan upacara peringatan hari Bhayangkara ke 76 secara riil di lapangan yang dipusatkan di lapangan Brimob Kalimantan Selatan.

“Lomba saat ini ada dua kategori yang dilombakan yaitu 1.lomba kebersihan Mako Polres dan asrama 2.lomba kearifan lokal,” kata Kompol Dadun.

Kearifan lokal tersebut jelas Kompol Dadun yakni berupa kesenian, adat istiadat masyarakat di wilayah Polres Kotabaru. 

“Dari hasil yang kami lihat Seni tari kolosal  tadi cukup memuaskan dan dari segi pakaiannya pun sudah bagus, semoga saja Polres Kotabaru mendapat predikat terbaik dari sisi kearifan lokal, Kalo untuk kebersihan Mako Polres karena ini baru diresmikan, masa baru diresmikan kotor, dan kita akan melakukan pengecekan, kalo di luar bersih di dalam juga harus lebih bersih,” tutup Kompol Dadun.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka