BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruTim Kemenpora Fact Finding...

Tim Kemenpora Fact Finding di Kotabaru

Terbaru

Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) melakukan pencarian fakta data diri Anggi Pradana Irfansyah yang terpilih menjadi perwakilan Kalimantan Selatan di tingkat Nasional sebagai Pemuda Pelopor bidang agama, sosial dan budaya, bertempat di Operation Room Sekda Kabupaten Kotabaru, Rabu (24/08/2022).

Dalam pencarian fakta ini, Anggi Pradana Irfansyah yang terpilih sebagai Pemuda Pelopor bidang agama, sosial dan budaya ternyata benar-benar merupakan putra daerah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Wakil Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif, SH melalui asisten Perekonomian dan pembangunan H.Murdianto mengatakan, selaku pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Kotabaru, merasa bangga dengan putra berprestasi ini, terlebih kini memasuki tahap Fact Finding pemuda pelopor tingkat Nasional di Kabupaten Kotabaru.

IMG 20220824 104103 scaled
Asisten perekonomian dan pembangunan H.Murdianto saat menyerahkan cendera mata kepada tim  pencari fakta dari kementerian Pemuda dan Olahraga di Operation Room Sekda Kabupaten Kotabaru (foto Nasar)

“Kami merasa bangga atas penilaian pemuda pelopor, dimana ada perwakilan dari kabupaten Kotabaru yang mampu bersaing di kancah Nasional dan mewakili Kalimantan Selatan yaitu Anggi Pradana Irfansyah,” Ucap Murdianto.

H.Murdianto juga berpesan Kepada Anggi Pradana Irfansyah, untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran berkompetisi dan bersaing dengan sesama pemuda. Tunjukan bahwa pemuda kabupaten Kotabaru mampu bersaing dengan daerah lain.

“Pemilihan pemuda pelopor diharapkan mampu memberikan dampak yang luas dan positif bagi individu, kelompok, maupun masyarakat tempat pemuda tersebut, sebagaimana yang diharapkan semoga pemuda pelopor memiliki dampak “Nendang dan Ngepek”,” kata Murdianto.

Jadikan penilaian ini sebagai momentum yang baik untuk mencetak pemuda pelopor di kabupaten Kotabaru dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil sesuai dengan harapan kita semua, yaitu pemuda kita mampu menjadi yang terbaik.

“Kami berharap semoga pemuda kita mampu berperan dalam segala lini pembangunan sehingga membawa perubahan yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya

Sementara itu, ketua Tim pencarian fakta Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Sopti Popiyati mengatakan kedatangan pihaknya ke kabupaten Kotabaru ini dalam rangka pencarian fakta status Anggi Pradana Irfansyah apakah benar sebagai warga Kotabaru atau tidak.

“Tim turun kelapangan bukan mencari kesalahan tetapi mencari kebenaran, bukan memojokkan tetapi memberi arahan dan petunjuk. Sehingga anak tersebut terbuka wawasan dan pikirannya,” jelas Sopti.

“Dari hasil pencarian fakta tersebut ternyata Anggi Pradana Irfansyah benar sebagai warga Kotabaru yang terpilih sebagai perwakilan Kalimantan Selatan sebagai pemuda pelopor bidang agama, sosial dan budaya untuk mengikuti seleksi di tingkat Nasional,” tambahnya.

Dikatakan Sopti, Sebelum Anggi Pradana Irfansyah berangkat ke tingkat Nasional pihaknya akan melakukan rapat pleno terlebih dahulu di kementerian pemuda dan olahraga RI, apakah nanti Angi dapat menjadi perwakilan Kalimantan Selatan atau tidak. 

“Dari paparan yang disampaikan Anggi Pradana Irfansyah, mempersembahkan sebuah film yang bernuansa agama, sosial dan budaya, semoga saja Anggi Pradana Irfansyah dapat mewujudkan impiannya sebagai perwakilan Kalimantan Selatan untuk menjadi pemuda Pelopor tingkat Nasional,” beber Sopti.

Disisi lain, Plt Kepala Disparpora Kotabaru Risa Ahyani mengatakan, pihaknya berharap dengan kedatangan tim Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam pencarian fakta tentang Anggi Pradana Irfansyah sebagai pemuda pelopor bidang agama, sosial dan budaya dapat memuluskan langkah ananda Anggi ke tingkat Nasional.

“Anggi Pradana Irfansyah terpilih sebagai pemuda pelopor bidang agama, sosial dan budaya atas penilaian dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Juli 2022 lalu, mewakili Pemerintah Kabupaten Kotabaru,” tutup Risa Ahyani.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka