Sekda Kotabaru Sambut 12 Dokter Muda Program Intership Dokter Indonesia (PIDI)

Terbaru

Kotabaru – Serah terima peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) periode Februari 2022 – Februari 2023 Kabupaten Kotabaru terselenggara di hotel Grand Surya pada Jumat (18/02/2022).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati, para dokter, ketua persatuan perawat kabupaten Kotabaru Said Safaridin dan 12 dokter muda.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para dokter muda peserta program internsip dokter Indonesia (PIDI) yang akan menjalankan pengabdian kepada masyarakat kabupaten Kotabaru selama satu tahun ke depan.

“Program internsip Dokter Indonesia ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Peningkatan mutu pelayanan kesehatan sangat erat kaitannya dengan peran dokter. Dokter memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bidang kesehatan khususnya dalam memberikan pelayanan medik yang maksimal kepada masyarakat.

“Tugas tenaga kesehatan, khususnya dokter tidak hanya mengobati tapi dokter juga menjadi pendamping bagi pasien, memberikan edukasi, informasi, support dan memberikan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat,” tambahnya.

Dengan kehadiran para dokter peserta PIDI dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan membantu pelayanan kesehatan di wilayahnya masing-masing, serta membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dokter di daerah.

“Sehingga membawa dampak positif bagi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di kabupaten Kotabaru,” harap Said Akhmad.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka