BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruSaijaan Expo 2022 Digelar...

Saijaan Expo 2022 Digelar Jelang Peringatan Harjad Ke 72 Kabupaten Kotabaru

Terbaru

Kotabaru – Menjelang peringatan hari jadi (Harjad) Kabupaten Kotabaru ke 72, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar kegiatan Saijaan Expo 2022, bertempat di Taman Siring Laut.

Kegiatan yang rencananya digelar selama 20 hari itu, di buka secara resmi oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus pada Minggu (22/05/2022) sekitar jam 15.00 WITA.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut  Wakapolda Brigjen Muhammad Agung Budiono, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Sekretaris Daerah Kotabaru Said Ahmad, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis, Jajaran Forkopimda, SKPD, Camat se Kabupaten Kotabaru serta para undangan yang berhadir.

Bupati Sayed Ja’far menyampaikan, rasa syukurnya lantaran setelah 2 tahun tidak bisa melaksanakan kegiatan akibat pandemi, akhirnya tahun ini pameran saijaan expo menyambut hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-72 kembali terlaksana.

“Pameran Saijaan Expo kali ini diikuti sejumlah unsur SKPD dan Kecamatan, selain itu ada pula dari instansi vertikal, swasta, BUMD, BUMN dan turut dimeriahkan juga oleh para pelaku UMKM,” Ungkap Sayed.

Lanjut Sayed, disamping untuk mensosialisasikan program dan hasil–hasil pembangunan yang berlangsung hingga sekarang, expo ini dimaksudkan untuk memberi inspirasi, menggalang dan menyatukan semangat juang masyarakat membangun Kotabaru menjadi lebih baik.

“Saijaan expo ini juga akan mengangkat nilai-nilai lokal kotabaru, dan potensi-potensi destinasi pariwisata di seluruh kecamatan se Kabupaten Kotabaru,” tutupnya.

Sementara, Kadiskoperindag Kotabaru  sekaligus Koordinator Saijaan Expo 2022, Khairil Fajri melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari yaitu 22 Mei hingga 10 Juni 2022. Sedangkan peserta Saijaan expo diikuti seluruh SKPD dan sekian instansi yang di Kotabaru.

“Unsur SKPD 20 stand, kecamatan 22 stand, dan dunia usaha 27 stand. Seluruh pembiayaan Expo dibayar langsung oleh penyewa kepada event organizer,” tutupnya.

Dengan harapan, lanjut Khairil mendapat kontribusi dari masyarakat dan UMKM berupa promosi hasil-hasil karya inovasi dan produk tradisional yang mampu berdampak pada perbaikan ekonomi di Kotabaru.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka