Said Ahmad Buka Rakor Penanganan Konflik Sosial Se Kalsel

Terbaru

Kotabaru – Rapat koordinasi (Rakor) penanganan konflik sosial se Kalimantan Selatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 sampai 24 Februari 2022 bertempat di Hotel Grand Surya pada Rabu (23/02/2022).

Rapat koordinasi ini di hadiri dan di buka oleh Sekda Kabupaten Kotabaru Said Ahmad, unsur Forkopimda kabupaten Kotabaru, SKPD Kotabaru serta Kesbangpol Se Kalimantan Selatan.

Bupati kabupaten Kotabaru dalam sambutanya melalui Sekda kabupaten Kotabaru Said Ahmad mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang telah memilih Kabupaten Kotabaru sebagai tempat pelaksanaan rapat koordinasi, penanganan konflik sosial se-kalimantan selatan tahun 2022 dan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada kepala badan dan kepala kantor Kesbangpol se Kalimantan Selatan dan seluruh peserta rapat.

IMG 20220223 WA0039

“Pertemuan atau rapat koordinasi ini menjadi momentum untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman dalam pencegahan dan penanggulangan konflik,juga sebagai upaya untuk membangun sinergitas, harmonis dan kebersamaan antar Instansi Pemerintah Dan antara wilayah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik”, ucapnya.

Lebih jauh lagi Sekda kabupaten Kotabaru Said Ahmad mengatakan, kita tidak boleh lengah dan selalu melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan terhadap situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Pencegahan dan konflik memerlukan campur tangan banyak pihak dan pencegahan konflik bisa ditangani dengan baik. Tentunya dengan persamaan persepsi dan sinergitas yang kuat akan menjadikan salah satu kekuatan dalam menjaga daerah dari berbagai potensi konflik yang mengancam keutuhan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” Tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka