BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruPolda Kalsel Tekankan Pentingnya...

Polda Kalsel Tekankan Pentingnya Uji Kompetensi Bagi Profesionalisme Jurnalis

Terbaru

Kotabaru – Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam mewanti-wanti Para Insan Pers di Kabupaten Kotabaru agar meningkatkan profesionalisme.

Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya diungkapkan perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel, IPDA M Dicky Khairil bahwa profesionalisme bagi insan pers sangat penting utamanya agar tidak terperangkap dalam undang-undang informasi dan transaksi elektronik.

“Jangan sampai pemberitaan kawan-kawan pers justru diadukan masyarakat, karena tidak berimbang atau melanggar aturan dewan pers,” Ungkap Dicky saat menggelar pertemuan dengan para wartawan Televisi, Cetak maupun Online beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, sampai saat ini pihak Polda Kalsel melalui Dit Intelkam terus melakukan upaya pencegahan tindak kejahatan salah satunya terkait dengan UU ITE.

“Kami diamanahi sebagai tim operasional pencegahan terkait itu, sehingga salah satunya di dunia siber ini berkaitan dengan pemberitaan tentunya sangat berhubungan dengan kawan-kawan wartawan,” Jelas IPDA Dicky.

Oleh sebab itu, lanjut Dicky bahwa wujud profesionalisme jurnalis diukur melalui uji kompetensi wartawan. Untuk itu disarankan agar segera mengikuti UKW.

“Bagi yang belum UKW diharapkan segera mengikuti agar lebih Kompeten. Sementara keberadaan media yang berbadan hukum pun serta terverifikasi sangat penting mencegah terjerat UU ITE,” tutupnya.

Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam mendorong insan pers 

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka