BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruPasar Murah (Operasi Pasar)...

Pasar Murah (Operasi Pasar) Kotabaru Akan Berkelanjutan di 22 Kecamatan

Terbaru

Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali melaksanakan operasi pasar di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru pada Rabu (16/03/2022).

Pelaksanaan operasi pasar (Pasar Murah) yang dilaksanakan di terminal Hilir Muara itu dihadiri oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Asisten II Setda Kotabaru Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Akhmad Rivai, Kepala Dinas Perindagkop Kotabaru Chairil Fajri, dan seluruh kepala satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru.

Tidak hanya menghadiri kegiatan operasi pasar, Bupati Kotabaru juga memberikan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan operasi pasar secara gratis.

IMG 20220316 WA0017

Operasi pasar yang dilakukan pemerintah daerah dilakukan bertujuan membantu masyarakat Kotabaru dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari harinya.

Terkhusus minyak goreng yang saat ini kita ketahui keberadaan minyak goreng cukup langka untuk didapatkan.

“Harga di kegiatan operasi pasar ini, lebih murah dari harga di pasaran, untuk harga minyak goreng satu liternya 14 ribu rupiah, bawang merah 25 ribu satu kilo, telur satu rak dengan isi 30 biji 40 ribu dan banyak lagi bahan pokoknya yang dijual dalam operasi pasar,” jelas Sayed Jafar.

Said Ja’far menambahkan, kegiatan operasi pasar ini selain melibatkan Dinas Perindagkop Kotabaru, Dinas Pertanian, Bulog, PT. Bank Pembangunan Rakyat (BPR), kami juga mengajak para grosir dan PT. Smart TBK Unit Tarjun grup Sinarmas untuk berkontribusi dalam pelaksanaan operasi pasar.

“Kegiatan operasi pasar ini akan berkelanjutan dan akan kami laksanakan di 22 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru. Semoga saja dengan dilaksanakan operasi pasar ini dapat menstabilkan harga bahan pokok di pasaran,” ucap Sayed Jafar.

Sementara itu, tidak lupa Bupati Kotabaru juga menghimbau setiap warga yang hadir dalam operasi pasar tersebut agar tetap menggunakan protokol kesehatan, ungkapnya.

Kegiatan operasi pasar ini sangatlah diharapkan warga Hilir Muara dan warga desa desa lainnya se Kabupaten Kotabaru, ungkap Kepala Desa Hilir Muara H. Nurdin.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam pelaksanaan operasi pasar ini, bagi kami peran penting pemerintah kabupaten Kotabaru sangatlah penting sehingga terlaksananya kegiatan operasi pasar,” ujar Kades

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka