Malam Cap Go Meh Masyarakat Kotabaru Disuguhkan Pertunjukan Barongsai

Terbaru

Kotabaru – Ribuan pasang mata tertuju pada acara pertunjukan barongsai di perayaan cap go meh di depan klenteng An HWA Tian di jalan Sisingamangaraja pada Selasa (15/02/2022).

Masyarakat Kotabaru begitu antusias menyaksikan pertunjukan barongsai,karena sudah lama tidak menyaksikan pertunjukan barongsai,di sebabkan masa pandemi Covid – 19.

Warga yang menyaksikan perayaan cap go meh bukan hanya dari keturunan Tionghoa saja melainkan semua suku yang ada di kabupaten Kotabaru ikut menyaksikan dari orang tua sampai anak kecil, semua masyarakat Kotabaru yang melihat pertunjukan barongsai tersebut merasa terhibur karena acara tersebut begitu semarak.

IMG 20220215 WA0034

Pengurus klenteng Gunadi Utomo mengatakan Cap Go Meh berasal dari tiga kata, Cap yang artinya sepuluh Go artinya lima sedangkan Meh artinya malam, sehingga dalam kata tersebut dapat diartikan hari ke 15 dari masa perayaan tahun baru Imlek.

Lebih jauh lagi pengurus kelenteng Han HWA Tian Kotabaru mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Kotabaru karena sudah mendukung  dengan sepenuh hati perayaan Cap Go Meh ini.

“Semoga masyarakat kotabaru terhindar dari Covid-19 dan ekonomi kita bisa pulih kembali,” ucapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka