BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruKetua PWI Kabupaten Kotabaru...

Ketua PWI Kabupaten Kotabaru Periode 2022-2025 Dilantik dan Dikukuhkan

Terbaru

Kotabaru – Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far Alaydrus.SH hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru bertempat di Gedung Paris Barantai, Jalan Jenderal Sudirman pada rabu (02/02/2022).

Rangkaian pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022 – 2025 berlangsung sukses dan khidmat.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh ketua PWI Kalsel Zainal ilmi, yang mana dirinya meminta agar insan pers terutama pengurus PWI  Kabupaten Kotabaru dalam menjalankan profesi nya selalu mengacu pada undang – undang pers dan kode etik jurnalis.

“Selamat bekerja dan bertugas, semoga bisa menjalankan amanah organisasi ini dengan tetap menjaga Marwah organisasi dan profesi,” ucap Zainal ilmie.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Ja’far Alaydrus.SH turut mengucapkan puji syukur Alhamdulillah karena kita bisa berhadir di tempat ini dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) masa bakti 2022-2025.

Bupati juga mengatakan jika dirinya merasa senang bisa berjumpa para insan pers dan awak media, jurnalis baik cetak maupun elektronik di acara yang istimewa ini.

“Semoga pelantikan dan pengukuhan PWI Kabupaten Kotabaru membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak-hak publik, pemerataan informasi yang benar, tepat dan akurat,” harap Bupati.

Lebih jauh H.Sayed Ja’far Alaydrus.SH mengatakan dengan terbentuknya organisasi PWI Kabupaten Kotabaru, keberadaannya sangat penting untuk menjamin, bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalis, serta dilindungi undang-undang dan dewan pers.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada PWI Kabupaten Kotabaru bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Sumbang saran diharapkan sekali pada insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah yang dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan kabupaten Kotabaru.

“Sumbang saran tersebut diharapkan mampu ditumbuh kembangkan secara santun dan bijak demi asas kebersamaan untuk membangun negeri dalam mensejahterakan rakyat,” tukasnya.

Ahmad Nur Ahsin Ketua PWI Kabupaten Kotabaru usai dilantik dalam pemaparannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru dan pihak yang telah membantu terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Kotabaru.

“Kepengurusan PWI Kotabaru masa bakti 2022-2025 yang telah dikukuhkan ini merupakan hasil kompetensi kerja kabupaten Kotabaru pada tanggal 2/12/2021 di Banjarmasin, yang dihadiri langsung oleh ketua PWI Kalsel,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya PWI Kabupaten Kotabaru siap bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan kabupaten Kotabaru yang selaras dengan visi dan misi Bupati Kotabaru di bidang agrobisnis dan pariwisata.

“PWI Kotabaru juga siap menyebarkan informasi yang bersifat positif dan membangun, guna menunjang kemajuan kabupaten Kotabaru yang lebih baik dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan unsur perusahaan dalam memberikan informasi tentang penanganan ekonomi nasional yang sedang difokuskan oleh pemerintah daerah akibat dampak Covid-19 dan PWI juga siap dikritik dengan cara membangun,” pungkasnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut di mulai jam 10.00 WITA di hadiri oleh ketua PWI Kalsel Zainal Ilmie, Dewan pers nasional Fathur Rahman, Bupati H.sayed Ja’far Alaydrus.SH, Sekda Kotabaru Said Ahmad, unsur Forkopimda Kotabaru, SKPD Kotabaru, pihak perusahan dan para undangan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka