BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruKerjasama Dengan PT Arutmin,...

Kerjasama Dengan PT Arutmin, Nakertrans Kotabaru Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga Binaan

Terbaru

Kotabaru – Dinas Transmigrasi (Nakertrans) mengadakan pelatihan bagi warga binaan di Lapas perempuan kelas IIA Kotabaru pada Rabu (09/02/2022).

Pelatihan menjahit dan pengembangan produk kain sasirangan ini ini diikuti puluhan warga binaan dan dapat terealisasi melalui kerja sama antara Dinas Nakertrans, Lapas kelas IIA Kotabaru dan PT. Arutmin Indonesia.

Peserta pelatihan di dampingi oleh instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru.

IMG 20220209 WA0036

Kalapas Kotabaru Yosef Benyamin Yembise dalam sambutanya  mengapresiasi dengan dilaksanakannya pelatihan ini dan ia sangat bersyukur warga binaannya mendapatkan pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan, khususnya memberikan bekal keilmuan dan keterampilan kepada warga binaan perempuan agar bisa berdaya guna, setelah kembali ke masyarakat,” ucap Yosef.

Yosef menambahkan, warga binaan juga  mempunyai talenta yang harus di kembangkan.

IMG 20220209 WA0037

“Napi yang mempunyai talenta harus kita bantu untuk menggali potensi tersebut. Sehingga bila keluar nanti mereka sudah mempunyai modal keterampilan akan tetapi ia juga harus mempunyai modal,” tambahnya.

Yosef berharap pada pemerintah daerah, masyarakat dan lingkungan sekitarnya bisa membantu, apabila mereka sudah keluar dari Lapas ini.

Sementara itu kepala Balai latihan Kerja (BLK) Kotabaru Siswanto mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal modal keterampilan kepada warga binaan Lapas perempuan kelas IIA Kotabaru.

“Semoga dengan pelatihan tersebut menjadi bekal mereka dan bisa mempraktekkannya setelah bebas nanti,” ucapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka