BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruGuna Memberikan Pelayanan Prima,...

Guna Memberikan Pelayanan Prima, Personel Polres Kotabaru dan Jajaran Diberikan Medical Cek Up

Terbaru

Kotabaru – Demi menjaga kesehatan dan stamina prima personilnya, Polres Kotabaru melalui Seksi Dokkes bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polres Kotabaru menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala di halaman Polres Kotabaru.

Kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 100 anggota Polres hingga Polsek jajaran di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin dan berkala ini, menurut Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Siregar adalah bentuk kepedulian Polri terhadap anggotanya yang terbilang sangat baik.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk diberikan penanganan lebih lanjut,“ beber Kapolres saat mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan berkala, Senin (09/05/2022) pagi.

IMG 20220509 WA0024

Kapolres juga menambahkan di masa pandemi ini Polri merupakan Garda terdepan dalam menjalankan setiap kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 sehingga kondisi personel Polri khususnya yang bertugas dilapangan ini harus dipantau setiap waktu.

“Apalagi setelah melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Intan Idul Fitri, personel Polres perlu diperiksa kesehatanya,” ujar Kapolres.

Adapun rangkaian kegiatannya, Lanjut AKBP M. Gafur, yakni melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dengan meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan fisik, jantung dan visus mata, gigi, termasuk pemberian vaksinasi Booster.

“Diharapkan kepada semua anggota Polres Kotabaru bisa memanfaatkan cek kesehatan ini mumpung ini gratis, Dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,“ ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau jangan sampai kondisi sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri, maupun orang disekitarnya.

“Kalo ada merasa keluhan kesehatan silahkan melakukan pengecekan kesehatan secara mandiri, Tanpa kesehatan yang prima mustahil bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Disisi lain, Salah seorang perwira AKP Abdul Jalil selaku Kasat Reskrim Polres Kotabaru, mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolres Kotabaru AKBP M.Gafur Aditya Siregar yang telah melaksanakan cek kesehatan kepada anggota Polres Kotabaru, cek kesehatan ini sangat membantu Personel Polres dalam melaksanakan tugas dan pengayom masyarakat.

“Karena apabila anggota tidak sehat mereka tidak bisa maksimal melayani masyarakat. Sesuai dengan pepatah “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” Ungkap Jalil.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka