BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruBTP Disalurkan Polres Kotabaru...

BTP Disalurkan Polres Kotabaru Di 22 Kecamatan, Target Rampung Sebelum Idul Fitri

Terbaru

Kotabaru – Polres Kotabaru launching Penyaluran Bantuan Tunai Pangan (Minyak Goreng) kepada pedagang kaki lima dan warung (PKL/W) di halaman Polres Kotabaru pada Minggu (24/4/22)

Program yang diberi nama Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) tersebut, merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Diketahui, Pemerintah meluncurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) bagi pedagang kaki lima dan warung, bantuan ini menyasar khususnya penjual makanan dan gorengan.

IMG 20220424 WA0006

Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 300.000 untuk penerima manfaat dan akan disalurkan sekaligus pada bulan April 2022 oleh Polri.

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan  kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang  menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Pemerintah ingin, bantuan ini diterima penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan Polri untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Waka Polres Kotabaru Kompol Sofyan, Sik yang mewakili Kapolres Kotabaru saat  launching penyaluran BTP (Minyak Goreng) PKL/W mengatakan, khusus Polres Kotabaru  bantuan yang akan disalurkan sebesar 1 Milyar 50 Juta Rupiah untuk para penerima manfaat  di 22 kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Waka Polres juga menyampaikan dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah bisa membantu masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19, tentu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sebaik-baiknya.

“Polres kotabaru dan Polsek jajaran akan menyalurkan bantuan Tunai Pangan (Minyak Goreng) kepada 3.500 orang dimulai hari ini Minggu 24 April 2022 sampai dengan akhir bulan April 2022 ” Ucapnya.

“Target kami, sebelum hari raya idul fitri 1443 H / 2022 M, Bantuan Tunai Pangan ini harus sudah tersalurkan,” pungkasnya. 

Salah seorang pedagang gorengan yang mangkal di jalan Veteran Nor Hayati merasa bersyukur karena ia termasuk yang mendapatkan bantuan dari pemerintah yang di salurkan melalui Kapolres Kotabaru.

“Terima kasih kepada Kapolres Kotabaru,” ucapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka