Peringati HGN Ke-62, RSUD Ulin Gelar Bakti Sosial dan Penyuluhan Gizi

Terbaru

Banjarmasin – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Ke-62 Tahun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin melaksanakan kegiatan bakti sosial serta penyuluhan gizi kepada pasien yang berada di Instalasi Geriatri RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin, Heru Yuli Arifin mengatakan pada peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini, RSUD Ulin Banjarmasin mengusung tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas, dengan Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat”.

“Pada kegiatan kali ini kami membagikan 50 paket sembako kepada para pasien yang berada di instalasi Geriatri RSUD Ulin Banjarmasin,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (25/1/2022).

Selain itu, dalam kegiatan kali ini, RSUD Ulin Banjarmasin bersama DPD AsDI (Asosisasi Dietisien Indonesia) juga melakukan penyuluhan gizi kepada para pasien.

“Kami berharap dengan kegiatan penyuluhan kali ini dapat memberikan pengetahuan terhadap masyarakat tentang pentingnya menerapkan gizi seimbang,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut Ketua Asosiasi Dietisien DPD Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Kepala Instalasi Gizi RSUD Ulin Banjarmasin, Bandawati menghimbau kepada masyarakat bahwa penerapan gizi yang seimbang dapat mencegah terjadinya stunting dan obesitas.

“Karenanya kita perlu menerapkan pola gizi seimbang di dalam sebuah keluarga, yanng mana nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas pertumbuhan dan kecerdasan mereka,” pungkasnya. 

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka