Bukber di Gedung PWI Kalsel, Mapala Piranha Beberkan Dua Program Besar

Terbaru

Banjarmasin – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membeberkan kegiatan besar yang akan digelar dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Mapala Piranha pasca buka bersama dengan Panti Asuhan di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Selatan, Sabtu (16/4).

“Kegiatan tersebut ada 2, pertama Lomba Kebut Gunung Regional Kalimantan dan Pendakian Seven Summit Indonesia dalam waktu dekat tahun ini,” beber Syema Melayanti, Ketum Mapala Piranha.

“Lomba kebut gunung pada Juni mendatang yang khusus diadakan untuk organisasi pecinta alam di Kiram Kabupaten Banjar,” tambahnya.

Kemudian, di bulan Agustus Mapala Piranha juga akan mulai melaksanakan kegiatan jangka panjang yang sudah diagendakan sejak tahun 2020 lalu, yaini pendakian Seven Summit Indonesia.

“Rencananya gunung yang akan kami daki tahun ini Bukit Raya dengan ketinggian 

2.378 MDPL di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Dalam acara bukber di Gedung PWI itu, Mapala Piranha melaksanakan kegiatan buka puasa bersama seluruh anggota di Gedung PWI Kalsel yang juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan Sembako kepada pengurus panti asuhan Aisyah Putri.

Syaima Melayanti, mengaku bersyukur dapat kembali menggelar buka bersama dengan seluruh anggota yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Alhamdulilah dalam bulan Ramadhan Mapala Piranha dapat kembali melaksanakan kegiatan buka bersama anggota,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharap dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang lebih solid lagi. Mengingat selama pandemi Covid-19 sudah jarang bertemu.

“Selama pandemi sudah jarang bertemu karena senior banyak yang bekerja dirumah saja, jadi melalui buka puasa ini diharap dapat mempererat tali silaturahmi,” tandasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka