BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarmasinAklamasi, Bambang Heri Purnama...

Aklamasi, Bambang Heri Purnama Kembali Nahkodai KONI Kalsel

Terbaru

BANJARMASIN,- Bambang Heri Purnama terpilih kembali memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2021-2025.

Terpilihnya kembali Bambang sesuai dengan aklamasi sidang pleno pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) di Hotel Berbintang di Banjarmasin, Senin (20/12/2021).

Dalam kesempatannya, Ketua KONI Kalsel mengatakan akan berusaha memperjuangkan kemajuan olahraga Kalsel dalam masa kepemimpinannya yang sekarang.

“Kami bersama KONI kabupaten/kota akan memperjuangkan olahraga di Kalsel. Sehingga pada PON XXI di Aceh-Sumut mendatang, kita bisa meningkatkan prestasi,” katanya kepada wartawan.

Terkait formasi kepengurusan, Bambang mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan. Sejumlah nama baru yang enerjik dipastikan akan menambah warna baru kepengurusan KONI Kalsel periode 2021-2025.

“Kami tidak banyak mengubah kepengurusan. Tidak ada kriteria khusus, yang jelas enerjik dan semangat untuk memajukan olahraga. Harapan kita pada Januari mendatang kepengurusan sudah terbentuk,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan akan dihadapkan tantangan besar jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan (HSS). Jadi perlu kerja sama semua KONI Kabupaten/Kota untuk segera melakukan audiensi dengan Gubernur Kalsel dalam membicarakan anggaran Porprov di HSS.

“Kita akan lakukan pertemuan dengan gubernur untuk membahas tentang anggaran Porprov. Berkaca pada Porprov X di Tabalong, dana yang dikucurkan Rp10 miliar. Sementara di Kandangan hanya Rp2,5 miliar. Itu jelas tidak cukup,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka