BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruWalikota Banjarbaru Lantik Pejabat...

Walikota Banjarbaru Lantik Pejabat Eselon Dua

Terbaru

Banjarbaru – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengukuhkan dan melantik serta mengambil sumpah janji jabatan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru pada Senin (31/01/2022) Pagi.

Dalam pelantikan sekaligus pengukuhan tersebut terdapat beberapa pejabat eselon II yang menduduki kursi jabatan baru dan sebagian besar diantaranya kembali dikukuhkan pada posisi sama dengan sebelumnya. 

Selain itu ada pula terdapat pejabat eselon II Kota Banjarbaru yang di mutasi menjadi pejabat fungsional.

IMG 20220131 14554648

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengatakan pejabat eselon II yang dimutasi telah melalui semua mekanisme yang berlaku.

“Sudah kita koordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta juga melalui panitia seleksi dan assessment pada bulan Desember 2022 lalu,” ujarnya.

Kepada awak media ia juga menegaskan bahwa pelantikan kali ini jauh dari unsur-unsur politik maupun intervensi.

“Pelantikan ini jauh dari intervensi maupun muatan-muatan politik,” ucapnya.

Putra mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin ini juga mengungkapkan saat ini ada banyak kosongnya jabatan di Kota Banjarbaru dan dalam waktu dekat akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan kosong tersebut.

Aditya Mufti Ariffin berharap pejabat yang dilantik untuk menempati posisi baru tersebut dapat membawa semangat baru dan perubahan ke Kota Banjarbaru.

“Yang penting bisa menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banjarbaru dengan sebaik-baiknya. Beberapa bulan ke depan kita juga akan melakukan evaluasi kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” tutupnya.

DAFTAR ESELON II KOTA BANJARBARU YANG DIMUTASI DALAM PELANTIKAN PADA 31 JANUARI 2022 :

1. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat : MUTIA SYAFARIAHADI (Jabatan lama : Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan).

2. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak : SRI LAILANA (Jabatan lama : Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan).

3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik : RIZANA MIRZA (Jabatan lama : Kepala Dinas Kesehatan).

4. Kepala Dinas Koperasi. Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja : MAHRINA NOOR (Jabatan lama : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak)

5. Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata : AHMAD YANI (Jabatan lama : Kepala Dinas Perhubungan)

6. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja : HIDAYATURRAHMAN (Jabatan lama : Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata)

7. Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan : MUH RUSTAM (Jabatan lama : Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja)

8. Kepala Dinas Perhubungan : MARHAIN RAHMAN (Jabatan lama : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja)

9. Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan :  ABDUL MALIK (Jabatan lama : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik)

10. Asisten Perekonomian dan Pembangunan : PUSPA KENCANA (Jabatan lama : Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan).

DAFTAR PEJABAT ESELON II KOTA BANJARBARU YANG BERALIH MENJADI PEJABAT FUNGSIONAL :

11. Analis Kebijakan Madya Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru : MUHAMMAD ASWAN (Jabatan lama : Kepala Dinas Pendidikan)

12.  Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Madya pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru : SITI HAMDAH (Jabatan lama : Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Pertanian dan Perikanan)

13. Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru : JAYA KRESHNA (Jabatan lama : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)

14. Polisi Pamong Praja Ahli Madya pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru : MASJUDIN NOOR (Jabatan lama : Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka