BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruWalikota Banjarbaru Harap Peran...

Walikota Banjarbaru Harap Peran Pemuda Dalam Pembangunan Meningkat

Terbaru

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 pada tahun 2022, Walikota Banjarbaru M Aditiya Mufti menggelar upacara peringatan tersebut yang dilaksanakan di depan Kantor Balai Kota, Jum’at (28/10/22).

Upacara ini tutut serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda, ASN, TNI, Polri dan beberapa organisasi pemuda seperti KNPI dan Pemuda Pancasila.

Saat diwawancara usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, upacara peringatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat para pemuda khususnya di Kota Banjarbaru.

20221028 081329 scaled
Suasana saat Pengibaran Bendera di Upacara Hari Sumpah Pemuda.(foto:teny)

“Untuk pemuda pemudi Banjarbaru, saya harap dalam membangun dan berpartisipasi dalam pembangunan dapat lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulunya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, pada masa ini perjuangan tidak hanya dalam segi berperang, tetapi dalam rangka meningkatkan baik peran serta, keahlian, berinovasi dan berkreasi, agar bisa bersaing dengan dunia global.

Orang nomor satu di Banjarbaru ini juga berharap, dengan digelarnya upacara tersebut dapat lebih membuat pemuda dan pemudi lebih bergairah dalam meningkatkan perkembangan Kota Banjarbaru.

20221028 085031 scaled
Walikota Banjarbaru bersama para peserta upacara, KNPI dan Pemuda Pancasila.(foto:teny)

“Pemuda pemudi sampai hari ini sangat relevan, peringatan hari ini bukan hanya seremonial, namun bertujuan untuk mengingatkan para pemuda akan perjuangan para pahlawan terdahulu, terlebih mengenai semangat dan gairah mereka,” ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua KNPI Kota Banjarbaru Gusti Muhammad Adam Maulana mengatakan, selain upacara peringatan hari sumpah pemuda, pihaknya juga akan melakukan diskusi internal terkait sejarah perjuangan bangsa.

“Diskusi kami akan membahas terkait beberapa unsur, yakni sejarah perjuangan bangsa dengan berbagai elemen, dan menyatakan sikap sesuai dengan Sumpah Pemuda,” jelasnya.

Ia juga berpesan, kepada para pemuda dan pemudi di Banjarbaru agar tetap berkontribusi aktif khususnya di Kota Banjarbaru agar dapat bersaing dengan daerah lain dan dapat mewujudkan Kota Banjarbaru menjadi kota yang Juara.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka