Sulap ala Wali Kota Aditya di Tahun 2023, Banjarbaru Terang Dihiasi Ratusan Taman Asri

Terbaru

BANJARBARU – Infrastruktur dan sarana prasana penunjang di kawasan pemukiman berkembang pesat di era Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. Menjadikan lingkungan permukiman di Ibukota Kalimantan Selatan lebih nyaman ditinggali oleh masyarakat.

Sepanjang tahun 2023 ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru telah melaksanakan berbagai perkejaan guna memenuhi layanan infrastruktur dasar yang layak bagi masyarakat Ibukota Kalimantan Selatan.

Salah satu yang paling menjadi sorotan ialah pemasangan lampu Penerang Jalan Utama (PJU) secara masif di berbagai wilayah di Banjarbaru. Potret kondisi Kota Banjarbaru yang dulu bernuansa gelap, kini terang benderang berkat program “Banjarbaru Terang” yang digagas Wali Kota Aditya.

Anwar Delmi, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Utilitas pada Disperkim Kota Banjarbaru, memaparkan telah melakukan pemasangan PJU di 1.138 titik sepanjang 2023 ini. Terfokus di wilayah Jalan Trikora yang minim lampu penerangan.

“Sesuai arahan bapak Wali Kota, Jalan Trikora harus terang. Ini fokus kita di tahun 2023 dan Alhamdulillah sudah terealisasi. Disini kita berkolaborasi dengan Pemprov Kalsel, karena status jalan Trikora yang memang dipegang pihak mereka,” ucapnya, Jumat (8/12/2023).

Selain penerangan jalan Trikora, Disperkim Banjarbaru juga melakukan penambahan lampu PJU di Jalan Ahmad Yani, yang berstatus Jalan Nasional. Area penambahan PJU dapat dilihat di Kilometer 33, lampu merah Brimob Polda Kalsel.

Faktanya, PJU tahun ini juga menjadi topik utama yang terekam dalam pengaduan publik melalui aplikasi Lapor. Persoalan penerang jalan yang cukup tinggi diadukan oleh masyarakat berhasil diselesaikan Dispekrim Banjarbaru, dengan presentasi yang sangat tinggi.

“Pelayanan kami soal pengaduan penerang jalan di aplikasi Lapor, menempati peringkat pertama. Ini jadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” papar pria yang akrab disapa Avix itu.

Selain PJU, ada pula pembangunan taman yang juga cukup masif dilakukan dimana saat ini taman yang ada di Banjarbaru telah berjumlah 113 titik taman.

Untuk tahun ini saja, Disperkim Banjarbaru telah menyelesaikan pembangunan taman di 18 titik.Bahkan jika ditotalkan sejak era kepemimpinan Wali Kota Aditya dimulai pada 2021 silam, jumlah taman yang dibangun di Banjarbaru kini telah tersebar di 37 titik.

Tentunya tak lain demi memperindah wajah Ibukota Kalimantan Selatan dan menciptakan suasana asri nan nyaman bagi masyarakat

.“Sampai pada tahun 2023 ini, total sudah ada 37 titik taman yang terdiri atas taman publik kota serta fasum perumahan. Tahun 2021 ada 8 taman yang kita bangun, tahun 2022 ada 11 taman dan di tahun 2023 ini ada 18 taman. Fasilitas-fasilitas ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” tuntasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka