BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruSoft Opening Dekranasda Creative...

Soft Opening Dekranasda Creative Hub Dihadiri CEO HEI Ammar Zoni

Terbaru

Banjarbaru – Soft Opening Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru dihadiri CEO Halal Export Indonesia (HEI), Ammar Zoni pada Rabu (02/02/2022) Sore.

Diketahui, HEI sendiri dibentuk suami dari Irish Bella tersebut untuk membantu para pengusaha lokal atau UMKM maupun UKM yang memang mumpuni agar lebih mudah memasarkan produk-produknya ke mancanegara atau Go Internasional dengan misalnya memberikan pendampingan, hingga menciptakan ekosistem ekspor-impor.

Dalam kegiatan Soft Opening Dekranasda Creative Hub yang dipiloti oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, yang juga menjabat Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubaedi tersebut juga dihadiri Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

IMG 20220202 WA0073

Dalam kesempatannya Aditya mengatakan jika Dekranasda Creative Hub ini merupakan tempat yang menjadi pusat atau sentral kerajinan se Kota Banjarbaru.

“Semua kerajinan yang ada di Kota Banjarbaru ada disini, sehingga jika ada wisatawan baik lokal maupun mancanegara cukup datang ke sini,” ungkapnya.

Terlebih soft opening kali ini lanjut Walikota Banjarbaru ini, juga dihadiri oleh CEO dari Halal Export Indonesia atau HEI beserta Tim.

“Ammar Zoni selaku CEO HEI disini datang bukan sebagai bintang tamu, melainkan melakukan penilaian terhadap produk kerajinan Kota Banjarbaru, yang semoga masuk dalam penilaian mereka sehingga dapat dibantu untuk ekspor ke mancanegara,” Jelas Aditya.

IMG 20220202 WA0072

Sementara itu di kesempatan yang sama CEO Halal Export Indonesia Ammar Zoni mengungkapkan bahwa Dekranasda Creative Hub ini merupakan suatu langkah tepat dalam memajukan UKM khususnya di Kota Banjarbaru.

“Ini merupakan suatu langkah sehingga UKM kita bisa terinfluence untuk meningkatkan kualitas produk baik dari segi tampilan, pengemasan, legalitas dan tingkat produksi. Sehingga nantinya semoga akan dapat berkolaborasi dengan HEI untuk mengirimkan produk-produknya ke seluruh dunia,” tuturnya.

Terlebih menurut Ammar Zoni, produk kerajinan memiliki daya tarik dan sejarahnya masing-masing.

“Sekarang bagaimana nantinya tugas kita  yang akan membranding sejarahnya agar dapat diterima di negara lain,” tambahnya.

IMG 20220202 WA0075

Di Kesempatan yang sama pula, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi mengatakan, Dekranasda Creative Hub merupakan tempat perbelanjaan yang menampilkan berbagai produk dengan menggabungkan 3 unsur kebutuhan yakni primer, sekunder, dan tersier.

“Kenapa ada Dekranasda Creative Hub?, karena di dalam sebuah produk itu ada kebutuhan primer, sekunder, tersier. Ketika craft bisa kita katakan kebutuhan tersier maka akan lebih baik jika di dalam suatu tempat perbelanjaan ataupun tempat display produk ada kebutuhan primer yang mendampingi,” ungkapnya.

Sehingga menurut Vivi, jika ketiga unsur kebutuhan tadi dipadukan, nantinya akan memunculkan sebuah ekosistem penjualan yang berkelanjutan atau istilahnya “Cross Selling”.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka