BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruRSDI Banjarbaru Fokus Tangani...

RSDI Banjarbaru Fokus Tangani Covid-19 Hingga Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Terbaru

Banjarbaru – Meski Ruang Isolasi pasien covid-19 di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru tidak lagi dipenuhi oleh pasien, namun pihak RSDI Kota Banjarbaru mengaku tetap fokus menangani pandemi covid-19.

Hal ini tentunya mengingat status pandemi di Indonesia belum dicabut oleh pemerintah pusat, Ujar Kepala Tata Usaha RSDI Banjarbaru, dr. Danny Indra Wardhana saat ditemui pada Selasa (25/01/2022).

“Ruang-ruang isolasi yang ada di RSDI masih digunakan untuk pasien-pasien yang infeksius. Kita masih fokus melakukan layanan covid-19,” ungkapnya.

IMG20220125103756 scaled

Danny menambahkan jika Potensi varian omicron juga ada. Pihaknya masih waspada akan hal itu. 

“Cuma Alhamdulillah sampai detik ini kita belum menerima pasien covid-19,” tambahnya.

Dikatakannya pihak RSDI juga tengah fokus memperbaiki layanan-layanan untuk masyarakat Kota Banjarbaru. Diantaranya menambah jam kunjungan, menambah potensi layanan seperti operasi mata dan layanan homecare.

“Ini (Homecare) segaris dengan apa yang dicanangkan oleh Walikota Banjarbaru,” beber dr. Danny.

Danny juga meyakinkan jika pihaknya  tengah fokus menuju digitalisasi pelayanan dengan menerapkan E-Medical Record atau rekam medis elektronik.

“Itu akan memudahkan mulai dari pendaftaran pasien, pasien yang dirawat disini sampai dia pulang. Termasuk nanti resepnya pun akan digital. Pengantar-pengantar laboratorium nanti sifatnya digital. Sehingga nanti pasien-pasien akan dimudahkan,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka