BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruPercepat Penyebaran Vaksin, Angkasa...

Percepat Penyebaran Vaksin, Angkasa Pura I Fasilitasi Vaksinasi Umum

Terbaru

Banjarbaru,– Manajemen Angkasa Pura I kembali fasilitasi masyarakat umum untuk memperoleh vaksinasi gratis hari ini (2/12/2021) di Kantor Administrasi Angkasa Pura I (bandara lama).

Kembali menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin, sebanyak 130 dosis disiapkan pada kesempatan ini untuk masyarakat umum, khususnya di sekitar wilayah Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Kami kembali memfasilitasi masyarakat umum untuk memperoleh vaksinasi gratis bekerjasama dengan KKP Kelas II Banjarmasin. Dosis yang disiapkan pada kesempatan kali ini terbuka untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua”, ucap General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Alur pemberian vaksin diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan screening kesehatan, vaksinasi Covid-19, observasi pasca vaksinasi, dan terakhir adalah penerbitan sertifikat vaksin. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, handsanitizer, dan mengatur flow para peserta vaksinasi untuk menghindari kerumunan.

“Kami harap upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Syamsudin Noor. Tidak hanya alasan kesehatan, namun hal ini juga sejalan dengan penerapan peraturan pemerintah yang mensyaratkan sertifikat vaksin sebagai persyaratan bepergian, salah satunya dalam menggunakan moda transportasi udara.”, tutup Dony.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka