BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruPelanggaran Lalu Lintas Alami...

Pelanggaran Lalu Lintas Alami Kenaikan, Satlantas Polres Banjarbaru Terus Himbau Pengendara

Terbaru

Sepanjang tahun 2021 jumlah pelanggaran lalu lintas di Kota Banjarbaru, jika di total dari keseluruhan kasus berjumlah 2.320 kasus, yang dimana setiap bulannya mengalami peningkatan dan penurunan pelanggaran lalu lintas.

Jika di bandingkan dengan kasus pelanggaran lalu lintas selama 6 bulan terakhir di tahun 2022, bisa dikatakan jumlah kasus pelanggaran lalu lintas, mengalami kenaikan, di bandingkan dari tahun 2021.

Pasalnya, Selama 6 bulan terakhir di tahun 2022 jumlah kasus pelanggaran lalu lintas tercatat sudah mencapai 1.404 kasus.

IMG 20220707 WA0012

Saat dikonfirmasi kepada Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Akp GM. Angga Satrya Wibawa, SIK, mengatakan jika data yang dirangkum pihaknya setiap bulannya pelanggaran lalu lintas sendiri mengalami pasang surut.

“Di setiap bulan itu tidak menentu, karena bisa naik dan turun kasusnya,” ujarnya.

Angga pun mengatakan, penertiban pelanggaran yang terjadi selama masa pandemi, di fokuskan kepada pengendara  yang dianggap rentan mengakibatkan  laka lantas.

“untuk pelanggarannya sendiri, selama masa pandemi ini, kami fokuskan untuk pelanggaran yang memang rentan mengakibatkan laka lantas, seperti, melawan arus, dan juga memfokuskan kepada pengendara yang tidak memakai helm dan safety Belt,” jelasnya.

Tidak lupa, Ia pun menghimbau seluruh masyarakat, khususnya Banjarbaru, agar selalu mentaati semua peraturan lalu lintas baik rambu maupun tata tertib dalam berkendara.

“Ini demi kebaikan dan juga keselamatan pengendara,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka