BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruPelaku Kekerasan Terhadap Anak...

Pelaku Kekerasan Terhadap Anak di Vonis Penjara 4 Bulan

Terbaru

Pada persidangan akhir kasus kekerasan terhadap anak di Banjarbaru, Majelis Hakim memutuskan terdakwa atas nama Suparjiono dan Diva Anindita Harsha telah terbukti bersalah.

Keduanya diputuskan akan dihukum kurungan penjara.

Kepala Seksi (kasi) Intelejen Kejari Banjarbaru Essadendra Aneksa menyebutkan, terdakwa Suparjiono dijatuhi pidana penjara selama 4 bulan 15 hari. Sementara terdakwa Diva Anindita Harsha dipenjara 4 bulan saja.

“Lamanya masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh para terdakwa, dikurangkan sepenuhnya dari lamanya pidana yang dijatuhkan,” ucapnya.

Keduanya jelas Kasi Intel Essa, telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan kekerasan terhadap anak.

Itu tertuang sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 80 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang sebagaimana dalam surat dakwaan kesatu atas diri terdakwa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hadir pada sidang putusan perkara kekerasan terhadap anak, di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Banjarbaru, Senin (22/5/2023) siang pukul 13.34 wita adalah Jaksa Khansa Qania Febiani.

Sementara para terdakwa, hadir dalam persidangan tersebut secara virtual.

Sedangkan, tim penasihat hukum para terdakwa hadir secara langsung.(adv)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka