Muscab Ke VI HIPMI Banjarbaru Digelar, Fajar Saputra Dipercaya Nahkodai HIPMI Banjarbaru

Terbaru

Musyawarah Cabang (Muscab) VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru digelar di Grand Daffam Q Mall Banjarbaru pada Jumat (12/08/2022) Siang.

Dalam Musyawarah Cabang ke VI HIMPI Kota Banjarbaru itu juga dilakukan pemilihan Ketua Umum HIPMI Kota Banjarbaru yang baru untuk menggantikan kepemimpinan Roby Miftah, Ketua Umum HIPMI Kota Banjarbaru Periode 2019-2022.

Muscab ke VI HIPMI Kota Banjarbaru itu juga dihadiri, Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, Ketua Umum HIPMI Provinsi Kalsel, Rendy R Bimantara dan para anggota HIPMI Kota Banjarbaru serta para undangan lainnya.

IMG 20220812 19232740
Ketua Umum HIPMI Provinsi Kalimantan Selatan, Rendy R Bimantara.(Foto:ASP)

Ketua Umum HIPMI Provinsi Kalsel, Rendy R Bimantara mengharapkan Muscab ke VI HIPMI Kota Banjarbaru dapat terlaksana dengan sukses serta lancar.

“Untuk ketua terpilih nantinya agar terus meningkatkan kekompakan, solidaritas dan sinergi antar anggot serta dengan pemerintah daerah, sehingga dapat turut berperan dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kota Banjarbaru,” Harap Rendy.

IMG 20220812 19235999
Robi Miftah Ketua Umum HIPMI Kota Banjarbaru Periode 2019-2022.(Foto:ASP)

Sementara itu, Robi Miftah Ketua Umum HIPMI Kota Banjarbaru Periode 2019-2022 mengatakan Muscab ke 6 HIPMI Kota Banjarbaru ini merupakan langkah strategis organisasi untuk menentukan arah kedepannya.

“Siapapun ketua terpilih nantinya semoga dapat menjaga marwah HIPMI Kota Banjarbaru dan mengembangkan organisasi dengan visi, misi yang telah direncanakannya,” ungkapnya.

Disinggung terkait kandidat tunggal Caketum HIPMI Kota Banjarbaru Robi Miftah mengatakan hal tersebut merupakan hasil musyawarah untuk menghindari adanya sortcut antar anggota.

“Lantaran HIPMI merupakan organisasi yang bersifat kaderisasi sehingga Ketum HIPMI hanya boleh menjabat selama 1 perioder yakni 3 tahun per periode, Sehingga Bacalon Ketum HIPMI harus berkontribusi terlebih dahulu terhadap organisasi sebelum dapat mencalonkan diri sebagai Caketum HIPMI,” Jelasnya.

“Kita ingin menghidari adanya kemungkinan kapitalisme dalam organisasi ini,” tambahnya.

IMG 20220812 19244030
Ketum HIPMI Kota Banjarbaru terpilih untuk Periode 2022-2025, Fajar Saputra.(Foto:ASP)

Disisi lain, Ketum HIPMI Kota Banjarbaru terpilih untuk Periode 2022-2025, Fajar Saputra mengungkapkan jika dirinya telah memiliki visi dan misi yang akan diwujudkannya selama menjabat nanti.

“Tentunya ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang besar untuk menahkodai HIPMI Kota Banjarbaru, yang mana seperti kita ketahui Banjarbaru kini menjadi ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, untuk itu peran kita dalam bersinergi dengan pemerintah daerah sangat diperlukan guna membangun perekonomian di daerah,” katanya.

Fajar juga mengaku telah menyiapkan langkah strategis berupa program kerja yang akan dilaksanakannya kedepan.

“Oportunity Space berupa wadah atau tempat untuk prodak-prodak anggota HIMPI, Oportunity Acses yakni membuka peluang-peluang kerja yang ada di BUMN maupun BUMD, Swasta hingga sesama anggota HIPMI, dan sejumlah langkah lainnya yang akan kita laksanakan kedepannya,” Pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka