BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruLepas Atlet Porprov Kontingen...

Lepas Atlet Porprov Kontingen Kota Banjarbaru, Aditya : Pulang Bawa Medali Emas

Terbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui KONI Kota Banjarbaru telah siap mengirim atlet – atlet terbaik Kota Idaman ini. Hal tersebut terlihat pada acara Pelepasan Kontingen Porprov XI Kota Banjarbaru yang dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan pada, Selasa (25/10/2022).

Pada tahun 2022 ini, Porprov Kalimantan Selatan ke XI akan kembali digelar pada tanggal 5 – 13 November 2022. Setiap Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan telah mempersiapkan atlet – atlet terbaiknya untuk bertanding di ajang tersebut, terutama Kota Banjarbaru.

Sebanyak 776 orang yang terdiri dari 42 orang Panitia Kontingen, 36 orang Manajer Cabang Olahraga, 107 orang Pelatih dan 591 orang Atlet diikutsertakan dalam pagelaran Porprov yang dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini.

20221025 120404 scaled
Tengah Walikota Banjarbaru Aditya Muftia Ariffin, Kanan Kepala Diporabudpar Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makie, Kiri Atlet Cabor Tinju Silva Loratu.(foto:teny)

Kota Banjarbaru sendiri akan mengikuti 36 Cabang Olahraga (cabor) yakni, Get Ball, Judo, Aero Sport, Tenis Lapangan, Binaraga, Sepak Takraw, Tenis Meja, Balap Motor, Kempo, Senam, Petanque, Panjat Tebing, Sambo, Tinju, Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Volly, Renang, Karate, Futsal, Panahan, Hapkido, Bola Basket, ESport, Atletik, Muaythai, Anggar, catur, Bulu Tangkis, Balap Sepeda, Gulat, Bridge, Dansa, Baseball dan Biliard.

Saat diwawancarai usai pelaksanaan pelepasan para atlet, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, jadikan Porprov sebagai momentum untuk mengukir prestasi yang merupakan bukti dari Skill dan kemampuan yang telah dilatih dan dipersiapkan.

“Saya berpesan agar selalu menjaga semangat juang dalam bertanding dan untuk mencapai kemenangan kunci utamanya adalah ketenangan, serta junjung tinggi sportifitas, jaga Kesehatan, saling menghargai sesama atlet dan jangan lupa berdoa,” tuturnya.

Ia juga berharap agar para atlet yang akan bertanding pada porprov kali ini, saat kembali ke Kota Banjarbaru dapat membawa pulang medali emas.

20221025 121424 scaled
Atlet Cabor Tinju, Silva Loratu.(foto:teny)

Sementara itu, salah seorang atlet cabor tinju, Silva Loratu mengatakan, dalam porprov kali ini dirinya serta atlet lain telah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang.

“Untuk persiapan kami sudah sangat matang, karena sebelumnya kami telah melakukan persiapan sejak bulan Desember, sehingga sudah sangat matang menghadapi Porprov kali ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pada porprov kali kali ini para atlet yang diturunkan akan meraih medali emas.

“Kami para atlet sudah memiliki persiapan yang sangat matang, sehingga kami akan memberikan yang terbaik dan mendapatkan medali emas,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka