BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruKolaborasi, SD Muhayya Bersama...

Kolaborasi, SD Muhayya Bersama Lazismu Banjarbaru Salurkan Bantuan Paket Sekolah

Terbaru

BANJARBARU,- SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah (Muhayya) Banjarbaru bersama Lazismu Kota Banjarbaru, mengadakan aksi pentasyarufan melalui program Save Our School” Selasa, (28/12) sore, bertempat di TPA Masjid Mujahidin Cempaka.

Manajer Lazismu Banjarbaru, Tito Dwi Wirawan, mengatakan, pelaksanaan pentasyarufan perlengkapan sekolah berupa tas dan peralatan menulis dari program save our school ini inisiatif dari Lazismu Banjarbaru.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar yang dibagikan kepada santri-santriwati TPA Al Mujahidin cempaka dan TPA Bait Dahlan yang total berjumlah 36 anak. Semoga dengan adanya bantuan ini anak-anak menjadi semakin semangat untuk belajar membaca Alquran dan masuk sekolah di tahun baru mendatang,” ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pembinaan kepada santri-santri di pinggiran kota Banjarbaru untuk meningkatkan semangat dari peserta didik di kedua TPA tersebut agar kedepannya bisa terbentuk generasi yang cinta kepada Al Qur’an.

“Harapannya kedepan agar kegiatan program save our school Lazismu ini dapat di sebarkan ke tempat-tempat lainnya di dalam maupun diluar Banjarbaru, karena kami melihat masih banyak tempat-tempat entah itu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), sekolah-sekolah di pinggiran atau pelosok maupun panti-panti asuhan yang kurang mendapat perhatian dalam pemenuhan fasilitas belajar mengajar. Maka dari itu Lazismu Banjarbaru berkomitmen kedepannya aga program ini terus berkesinambungan dan lebih meluas lagi manafaatnya,” harapnya.

Santri yang berhadir merupakan santri dari kedua TPA dibawah binaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah cempaka yaitu TPA Al Mujahidin berjumlah 25 santri dan TPA Bait Dahlan berjumlah 11 santri.

Dalam kegiatan pentasyarufan bantuan paket school kit tersebut ada pengarahan dari Bapak Faisal selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah selaku mewakili donatur dari infaq yang dikumpulkan oleh siswa-siswi SD Muhayya dan Bapak Sarjiono selaku takmir masjid Al Mujahidin dan perwakilan PCM Cempaka kepada seluruh santri santri yang mendapatkan paket bantuan sekolah tersebut untuk meningkatkan lagi prestasi disekolahnya masing-masing dan tidak lupa untuk terus belajar Alquran

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh program save our school untuk pentasyarufan paket school kit kepada santri santri TPA Bait Dahlan dan TPA Al Mujahidin yaitu dari infaq-infaq yang dikumpulkan dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah secara kolektif oleh dewan guru dan diserahkan kepada Lazismu Banjarbaru untuk pendayagunaan hasil infaq tersebut untuk program-program Lazismu Banjarbaru,” pungkasnya.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, Faisal Akbar, mengatakan, Program Save Our School hari ini bersama dengan Lazismu Banjarbaru, memberi dukungan kepada santri-santri TPA Mujahidin baik di TPA Gunung kupang.

“Hari ini kita menjalankan program bersama lazismu banjarbaru, kita memberikan dukungan santri santri TPA Mujahidin dan TPA Gunung kupang,” ucap Faisal.

Program ini dilaksanakan dengan cara ada program infaq dan sedekah di SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, dari siswa dikumpulkan dari sebulan sampai 3 bulan sekali kita kumpul kan dan kita setorkan ke Lazismu Banjarbaru.

“Alhamdulilah, kisaran hampir 7 – 9 juta dan anggaran itu kita berikan untuk memberikan dan kontribusi, berupa alat tulis dan tas untuk memenuhi kebutuhan anak anak yang nantinya bersekolah dan untuk mengaji menimba ilmu, sesuai Hadist Riwayat Ibnu Majah “Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim”,” terangnya.

Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim dan kita mengharapkan adanya dukungan dari pihak sekolah Hajjah Nuriyah dan anak anak, ini adalah sarana edukasi kita untuk anak anak, untuk bersedekah dan berinfaq dan mendukung kaum Muslimin.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka