Jambore KOKAM Kalsel 2021 : Kader KOKAM Diharap Membawa Misi Dakwah Keumatan

Terbaru

BANJARBARU,- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan SAR menggelar Jambore KOKAM 2021, bertempat di SD Alam Muhammadiyah, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, pada tanggal 17 – 19 Desember 2021.

Kegiatan Jambore KOKAM ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta mempersatukan seluruh kader Kokam se-Kalimantan Selatan agar kedepannya dapat diandalkan untuk misi-misi dakwah keumatan.

Ketua pelaksana Jambore KOKAM, Tito Dwi Wirawan mengatakan, peserta kegiatan Jambore KOKAM ini diikuti sebanyak 130 peserta dari berbagai daerah maupun usia.

“saya sangat bersyukur sekali Jambore KOKAM Kalsel 2021 ini bisa terlaksana dengan lancar dan mendapat antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta yang berhadir dari 13 kabupaten kota se-Kalimantan Selatan bisa berhadir, silaturahim dan bergembira dengan kegiatan-kegiatannya,” ucap Tito.

Ia berharap kedepan semakin terasah jiwa kepemimpinan, ketangguhan dan kesiapsiagaan setiap kader kokam pemuda Muhammadiyah lewat kegiatan-kegiatan perlombaan ketangkasan dan pemberian motivasi oleh pimpinan-pimpinan Pemuda Muhammadiyah dari Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto.

Jambore KOKAM Pemuda Muhammadiyah ini juga mengagendakan perlombaan ketangkasan, meliputi yel-yel, pioneering, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), memanah, lempar pisau dan menembak memakai senapan angin.

“Alhamdulillah, dari pemenang lomba ketangkasan ini para dewan juri mengambil keputusan pemenang, yaitu pemenang juara umum tersebut, mulai dari Juara 1 dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Juara 2 dari Kota Banjarbaru dan juara 3 diraih oleh kabupatèn tanah bumbu,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya kegiatan Jambore KOKAM, berharap masing-masing daerah tetap menjalin silaturahmi dan dapat melakukan misi keumatan didaerah masing-masing, sesuai motto Pemuda Muhammadiyah “Fastabiqul Khairat” (Belomba-lombalah dalam kebaikan).

“Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh acara Jambore KOKAM Pemuda Muhammadiyah ini sehingga bisa berjalan dengan lancar yaitu dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, BPD Bank Kalsel, DPD KNPI Kalimantan Selatan, RS Islam Banjarmasin dan juga Lazismu Banjarbaru,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka