BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruCovid-19 Mereda, Pasien Non...

Covid-19 Mereda, Pasien Non Covid RSDI Meningkat 60 Hingga 70 Persen

Terbaru

Banjarbaru – Kepala Tata Usaha RSDI Banjarbaru dr. Danny Indra Wardhana mengungkapkan jika Kunjungan masyarakat ke Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru meningkat drastis pasca meredanya pandemi covid-19 di Kota berjuluk Kota Idaman tersebut.

Dimana berdasarkan data yang dibeberkan pada bulan Oktober hingga Desember animo masyarakat untuk berkunjung dalam hal ini pengunjung rawat jalan masih di bawah 100 orang per hari.

Namun pada awal tahun sampai akhir Januari sekarang kunjungan rawat jalan sudah berkisar di angka 300-400 orang per hari ke RSDI Kota Banjarbaru. Ia menganggap kepercayaan masyarakat  terhadap pelayanan RSDI telah kembali sedia kala seperti sebelum pandemi merambah ke tanah air.

“Meskipun sejauh ini masih ada beberapa orang mungkin yang masih ‘takut’,” ungkap dr Danny, Selasa (25/01/2022).

Beberapa masih takut lantaran menurutnya RSDI masih menjadi rujukan pelayanan penanganan Covid-19. Namun dibalik itu pula, pasien-pasien rawat inap non-covid juga mengalami peningkatan sebesar 60-70% dibandingkan saat maraknya pandemi covid-19.

“Melalui statement ini kami berharap masyarakat bisa lebih percaya lagi berobat kesini Rumah Sakit Idaman,” harapnya.

Pihaknya meyakinkan akan selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan tidak akan mencampurkan antara pasien infeksius dengan yang tidak infeksius. Karena memang sudah terkondisikan untuk berpisah secara baik.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka