BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarWakili Kabupaten Banjar di...

Wakili Kabupaten Banjar di Porsadin Tingkat Provinsi 108 Kafilah Dilepas Bupati Banjar

Terbaru

Sekitar 108 kafilah lomba Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) yang mewakili Kabupaten Banjar di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan hari ini resmi dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur. 

Porsadin tahun ini adalah Porsadin ke-4 dan akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Baladul Amin Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tanggal 25-26 Juni 2022.

Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan dalam porsadin ini ada di bidang kesenian islami dan olahraga seperti yang dijelaskan oleh Ustadz M.Ilham Zaini Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunitasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Banjar.

IMG 20220625 WA0066

“Ada 17 cabang lomba yang pertama tahfidzul qur’an, musabaqah tilawatil qutub,cerdas cermat, pidato bahasa arab, pidato bahasa indonesia, musabaqah tilawatil quran , puisi islami, murottal, kaligrafi, lari 60 m, lari 80 m, bulu tangkis tunggal, bulu tangkis ganda putera dan puteri dan tenis meja tunggal dan tenis meja ganda putera dan putri,” Tutur Ustadz Ilham pada sabtu (25/06/2022).

Bupati Banjar juga memberikan semangat dan amanat terhadap kafilah yang akan bertanding agar bisa termotivasi karena para kafilah yang bertanding dinilai punya bekal yang cukup untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Modal yang kalian miliki cukup banyak, modal keterampilan, pelatihan yang sudah dilakukan oleh pendamping, pernah menjadi juara umum jadi modal juga buat tambahan motivasi para kafilah, kedua para pendamping terus menjaga kesehatan para kafilah agar tetap dalam kondisi baik, berdoa dan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dibimbing dan diberikan kemudahan agar hajat dan cita-cita kita bisa terlaksana dengan baik,” tutur Saidi Mansyur.

IMG 20220625 WA0062

Disisi lain, Persiapan para kafilah pun tentu sudah sangat dipersiapkan semaksimal mungkin kata Ustadz Mahfuz selaku sekretaris DPC FKDT Kab.Banjar.

“Alhamdulillah persiapan peserta sudah sangat maksimal selesai acara kabupaten tahun kemarin pembinaan sudah dilaksanakan dan disiapkan oleh official nya masing, harapan kami selaku pengurus DPC FKDT Kab.Banjar mudah mudahan mendapatkan hasil yang maksimal, dan bisa mewakili Kab.Banjar dan kalsel menjadi peserta tingkat nasional di Jawa Barat Kota Bandung,” Ucap Ustadz Mahfuz.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka