BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarSie Propam Polres Banjarbaru...

Sie Propam Polres Banjarbaru Gelar Pemeriksaan Senpi dan Urine

Terbaru

BANJARBARU,- Personel Sie Propam Polres Banjarbaru, melaksanakan pengecekan kondisi fisik dan kelengkapan administrasi senjata api (Senpi) serta tes urine bagi Anggota Polres Banjarbaru.

“Pemeriksaan ini adalah guna mengetahui kelayakan senjata, mulai dari kondisi fisik serta kelengkapan administrasi yang dimiliki para pemegang Senpi,” ungkap Kasie Propam Polres Banjarbaru Ipda M. Anang Rofiq di depan ruang Sie Propam Polres Banjarbaru, Senin (17/01/2022) pagi.

Selain itu, Kasi Propam menambahkan tujuan dari pemeriksaan ini untuk mengontrol pemegang senjata api serta menghindari adanya penyalahgunaan. Ipda M. Anang Rofiq mengimbau kepada para pemegang Senpi untuk selalu menjaga dan berhati-hati dalam penggunaannya.

“Saya mengingatkan, jaga dan rawatlah senjata api yang rekan-rekan pegang, jangan pernah sekalipun disalahgunakan,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan barang inventaris Polri, Personel Propam juga melakukan tes urine kepada beberapa Anggota yang terdiri dari berbagai Satfung di Polres Banjarbaru. Pemeriksaan urine sendiri dilakukan untuk mengantisipasi adanya Anggota Polres Banjarbaru yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika.

“Untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkotika, kita juga turut melakukan pemeriksaan urine, Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan hari ini, untuk kondisi fisik Senpi yang kita periksa bagus, para Personel yang di tes urine juga semua hasilnya negatif narkotika,” tandasnya.

Ditempat terpisah Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., yang turut memantau jalannya kegiatan mengatakan sebelum pelaksanaan Gaktiblin, Polres Banjarbaru sudah sering melakukan pengawasan terhadap Personel guna meminimalisir pelanggaran Personel, pengecekan sendiri terdari dari sikap tampang, kelengkapan administrasi dan hal-hal lainnya yang menunjang dalam tugas fungsi Kepolisian.

“Selain itu, saya tekankan disini bahwa tidak seluruh Anggota Polri diijinkan untuk memegang senjata api, hanya Personel yang memenuhi syarat saja, maka dari itu saya ingatkan penggunaan senjata api hanya untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan saja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka