Shalat Ied Di Masjid Al Karomah, Bupati Banjar Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Prokes Saat Silaturahmi Keluarga

Terbaru

Martapura – Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, unsur Forkopimda dan istri  melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal  1443 Hijriah di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Senin (2/5/2022) pagi. 

Bertindak sebagai imam dan khatib, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin bin KH Badruddin, Dalam  mengatakan, momentum hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah hendaknya dijadikan sebagai tonggak awal menjadi pribadi yang berjiwa sosial dan dermawan.

Dalam melaksanakan kewajiban zakat fitrah, ada hikmah besar yang terkandung di dalamnya, yakni patut mensyukuri nikmat dan pemberian Allah SWT.

IMG 20220502 WA0032

“Melalui zakat menimbulkan perasaan berempati kepada saudara seiman yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Idul Fitri lanjut Guru Hasanuddin adalah momentum emas untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan, dengan saling peduli, berbagi, memaafkan serta mengaktualisasikan nilai-nilai fitrah dalam perbuatan nyata dan perilaku mulia.

“Semoga di momentum Idul Fitri ini dapat menjadikan kita manusia yang bermanfaat buat sesama. Dengan jalan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama dengan kaum dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu. Dengan mengeluarkan zakat fitrah, zakat harta, infak, sedekah dan wakaf,” harap putera ulama masyhur KH Badruddin. 

Sementara itu H Saidi Mansyur atas nama pemerintah daerah beserta keluarga, di momen kemenangan ini juga sampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. 

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Minal Aidin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga kota Martapura dan sekitarnya. 

Saidi Mansyur juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan disaat merayakan hari kemenangan bersama keluarga dan kerabat. 

“Jangan sampai lengah prokes, terima kasih banyak  kepada semua pihak yang turut andil dalam penanganan Covid -19 dan kesuksesan pelaksanaan vaksin,”  tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka