BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarSepuluh PAUD Di Kabupaten...

Sepuluh PAUD Di Kabupaten Banjar Dapat Bantuan UKS

Terbaru

Sejumlah orang tua murid TK Al Kautsar Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, hadiri pelaksanaan bantuan pemerintah dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dari Direktorat PAUD, di sekolah setempat, Selasa (20/9/2022) pagi.

Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menjelaskan, pelaksanaan bantuan pemerintah dalam kegiatan UKS disalurkan melalui Dinas Pendidikan kepada 10 lembaga PAUD. 

“10 PAUD di Kabupaten Banjar berkesempatan mendapatkan bantuan tersebut, salah satunya TK Al-Kautsar di Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk,” ujarnya.

Nurgita Tiyas kedepan berharap bisa menciptakan PAUD HI (Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif), bahwa pendidikan PAUD sangat penting yang di mulai pada anak umur 3 tahun kemudian dilanjutkan TK A dan TK B.

“Pesan tersebut bisa disampaikan dari Bunda PAUD Kecamatan sampai Bunda PAUD Desa dengan semangat kebersamaan agar PAUD HI bisa terwujud,” harapnya.

Selain itu harapan lainnya, adanya partisipasi dari aparat baik dari pihak kecamatan maupun desa, serta kepedulian pihak tenaga kesehatan dan insan dunia pendidikan.

“Dengan partisipasi dan kepedulian tersebut di Kabupaten Banjar bisa terwujud satu PAUD satu desa,” katanya.

Kasi PAUD Kabupaten Banjar Arliza Mayasari menambahkan, dengan adanya bantuan UKS dari Direktorat PAUD pada satuan PAUD ini dapat sebagai pembelajaran berkesinambungan mengenai kebutuhan esensial anak dengan melibatkan orang tua.

“Salah satu pembelajaran tersebut adalah penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tidak hanya di satuan PAUD tetapi juga di rumah,” ujarnya.

Arliza menegaskan, satuan PAUD diwajibkan untuk membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) dan PHBS juga untuk di rumah.

Turut hadir Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman, Bunda PAUD Kecamatan, Lurah Sungai Lulut, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Banjar Linda Yunianti, Kepala dan para guru TK Al-Kautsar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka