Sekda Banjar : W20 Merupakan Wujud Ekonomi Inklusif

Terbaru

Martapura – Kegiatan W20 terfokus kepada isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan dalam mempromosikan kesetaraan, keamanan, kesehatan, kesejahteraan dan menghapuskan deskriminasi kebijakan pemberdayaan perempuan serta penyandang disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar diwakili Sekda Banjar HM Hilman saat menyambut rombongan Delegasi W20 di Mahligai Sultan Adam, Lantai II Martapura, Kamis (24/3/2022).

Dikatakan Hilman, Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai salah satu lokasi kegiatan Side Event W20 tahun 2022 dan merupakan ajang ke tiga setelah sebelumnya terlaksana di Sulawesi Utara dan Jawa Timur.

“W20 Merupakan wujud ekonomi inklusif dengan mendukung pelaku ekonomi kreatif yang dikelola oleh para perempuan sehingga dapat terciptanya kesejahteraan perempuan dan kesetaraan gender serta meningkatkan kesadaran dan kesehatan perempuan dengan program keluarga berencana,” ucap Sekda.

Dirinya berharap dengan ditunjuknya sebagai salah satu bagian event W20 akan menjadikan Kalsel tidak hanya dikenal dunia luar tetapi menjadi sarana untuk Kabupaten Banjar sebagai salah satu daerah yang berkomitmen kuat terhadap kemajuan perempuan yang MANIS.

Selain itu juga dapat menjalin silaturrahmi dan membangkitkan kembali sektor perekonomian Kabupaten Banjar yang menurun akibat pandemi Covid-19, terutama bagi pelaku usaha yang bergerak dibidang ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Untuk itu mari kita manfaatkan kegiatan W20 agar dapat menjadi sarana ajang promosi dari hasil produk ekonomi kreatif dan memperkenalkan produk produk unggulan serta destinasi wisata,” ujarnya. 

Destinasi wisata yang termasuk kedalam Top 5 unggulan Kabupaten Banjar disebukan Hilman diantaranya seperti Pasar terapung di Lok Baintan, Penggosokan Intan dan Makam Guru Sekumpul yang akan dipasarkan secara Internasional. 

Para delegasi W20 tersebut disuguhi makanan khas Banjar seperti bingka kentang, kalelepon dan petah. Berlanjut kunjungan ke pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau pusat penjualan batu permata dan batu mulia yang termasuk dari agenda City Tour ke Kalsel.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka