BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarSandiaga Uno Beri Pelatihan...

Sandiaga Uno Beri Pelatihan Di Darul Hijrah

Terbaru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, berkunjung ke Pesantren Darul Hijrah di Cindai Alus, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (12/7/22).

Pria yang kerap disapa Sandiaga Uno ini memberikan pelatihan ekonomi kreatif dan digital kepada para santri, guna membangkitkan kembali ekonomi pasca pandemi.

Pada kesempatan itu Sandiaga Uno mengatakan, dengan memanfaatkan platform digital, santri bisa membuat podcast konten-konten islami.

IMG 20220712 WA0064

“Digitalpreneur yang kita rancang untuk melatih para santri menciptakan konten konten ekonomi kreatif dan ekonomi digital dalam bentuk animasi, podcast. Dengan harapan para santri ini bisa memberikan konten-konten islami yang bisa memberikan inspirasi serta menjadi produk ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah,” ujarnya.

Digitalpreneur indonesia 2022 digelar guna menciptakan santri yang berkarakter dalam menghasilkan karya, sehingga dapat bersaing di industri kreatif dan digital.

Ia pun berharap, program ini dapat membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan perkerjaan, dimana santri yang menjadi produsen konten informasinya.

“Santri bisa mempromosikan produk-produk, baik yang berasal dari pesantren Darul Hijrah maupun juga wisata religi, karena kita tadi baru saja membuka sebuah hotel dengan 72 kamar yang nanti akan menopang wisata religi,” tambahnya.

Pelatihan Digitalpreneur Indonesia 2022 dibuka langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno yang sekaligus juga meresmikan hotel atau wisma Darul Hijrah dengan 72 kamar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka