Sambut Bulan K3 DPKP Banjar Sosialisasi APAR ke Perusahaan Tambang

Terbaru

Martapura – Menyambut Peringatan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Dinas Damkar Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisasi di salah satu perusahaan tambang di Kecamatan Cintapuri Darussalam pada Selasa (08/02/2022).

Bertempat di Site Office CV .Cintapuri Pratama Kasi Peningkatan Kapasitas, Bina Usaha DPKP H. Sofyan, M.Pd menjelaskan alasan dilaksanakan sosialisasi ini.

“Tentu saja ini dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional, kami (DPKP Kab.Banjar) khususnya Bidang Pencegahan berkewajiban kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar untuk memahami bagaimana penggunaan alat proteksi kebakaran,” ujarnya

IMG 20220209 WA0012

Sementara itu menurut, Rizky Ananda dan Faizal selaku instruktur dari DPKP Kabupaten Banjar mengungkapkan tentang jenis-jenis Apar, perhitungan efektifitas dan cara penggunaannya utamanya di lingkungan Kantor, Workshop maupun Genset serta unit bergerak.

“Masing- masing berbeda tentunya efektivitas Apar untuk yang berisi gas CO2 itu tidak efektif jika diluar ruangan,” ujarnya

Pada kesempatan ini selain sosialisasi juga dilakukan inspeksi sistem dan alat proteksi kebakaran utamanya ke bangunan office, workshop, mess camp dan Genset.

IMG 20220209 WA0016

A.Syaukani, SH, Manager SHE dan HRD mengucapkan terima kasih atas penambahan wawasan dari DPKP Kabupaten Banjar dan untuk sistem dan alat proteksi sudah kita pasang ditempat-tempat yang rawan kebakaran. 

“Selain bangunan kita juga pasang Apar di unit -unit bergerak dari yang isi 1 Kg sampai 6 Kg, tergantung kapasitas tonase unitnya” ujarnya.

Selain itu pihaknya mengaku sudah mengorganisasikan semua PIT tambang sehingga sudah ada penanggung jawabnya masing-masing

“Harapannya kita nantinya bisa lebih erat lagi kerjasamanya dengan DPKP Kabupaten Banjar,” harapnya.

Pada inspeksi dan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kabid Pencegahan DPKP Kabupaten Banjar  Dr. Eddy Jaya, Kasi Inspeksi A.Dimyati, S.Sos dan 3 staf teknis.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka