BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarRampung Renovasi Pasca Musibah...

Rampung Renovasi Pasca Musibah Kebakaran, Wabup Banjar Serahkan Kunci Pertokoan Pasar Taibah

Terbaru

Martapura – Penyerahan kunci secara simbolis ini di gelar di depan pertokoan Pasar Taibah yang mana pertokoan tersebut telah rampung dilakukan renovasi pasca musibah kebakaran  beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu merupakan wujud perhatian dari pemerintah, dimana Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyerahkan kunci toko pertokoan Pasar Taibah Martapura kepada 12 pedagang pemilik toko, di depan pertokoan tersebut pada Jum’at (11/3/2022) pagi.

Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengatakan, pedagang tidak dipungut biaya dari renovasi ini.

IMG 20220311 WA0063

“Alhamdulillah pedagang sangat senang dengan renovasi ini dan tidak satupun pedagang dipungut biaya alias gratis,” ujar Habib.

Habib Idrus berpesan, pertokoan ini agar dipelihara dengan baik, menjaga kebersihan khususnya pada tempat berjualan, taati dan patuhi ketentuan/aturan yang berlaku dari PD Pasar Bauntung Batuah selaku pengelola pasar, serta menjaga swakelola lingkungan pasar.

Dengan raut wajah sumringah, H Arlian Noor, salah satu penerima kunci mengungkapkan perasaannya karena dapat berjualan lagi di tempatnya tersebut seperti sebelumnya. 

“Bahagia banar (senang sekali) sudah serah terima kunci ini, sudah ada kepastian jadi kita menjalaninya lagi,”  ungkapnya.

Arlian adalah penjual makanan ringan, sudah 25 tahun lebih berjualan di toko tersebut. Selama tidak ada tempat ia menyewa gudang punya orang di dalam pasar, supaya tidak kehilangan pelanggan, walaupun barangnya terbilang sedikit.

“Penghasilan sehari-hari disana sangat jauh berbeda, Alhamdulillah mampu menyambung hidup,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Martapura Rusdi, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan dan tamu undangan lainnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka