BerandaAgamaPotongan Video Undangan Haul...

Potongan Video Undangan Haul Guru Sekumpul Sempat Bikin Bingung, Berikut Faktanya!

Terbaru

video ajakan menghadiri Haul Akbar ke 18 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang kita kenal Guru Sekumpul beredar luas di Sosial Media.

Video tersebut sempat membuat masyarakat Kalsel kebingungan, karena dari akun resmi media sosial Ar-Raudah Sekumpul, sampai saat ini belum ada mengeluarkan informasi jadwal pelaksanaan haul Guru Sekumpul.

Pasalnya banyak masyarakat yang melihat potongan video, mengira kegiatan Haul Akbar akan diselenggarakan di Sekumpul Martapura.

Padahal dalam informasi lengkap yang dirangkum habarkalimantan.com, acara Haul ke 18 Guru Sekumpul yang dimaksud dalam video tersebut, berada di Masjid Al-Muhajirin Desa Hampalit, Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, bukan di Sekumpul Martapura Kalsel.

haul abah guru sekumpul di katingan habarkalimantan
Masjid Al-Muhajirin Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. (foto : tangkap layar)

Dalam potongan video berdurasi 1 menit 21 detik itu, terlihat Guru Haji Muhammad Sanhuri, membacakan informasi ajakan menghadiri Haul ke 18 Guru Sekumpul.

Selama video durasi 1 menit 21 detik tersebut diputar, tidak termuat tempat acara, hanya termuat informasi kalau haul dilaksanakan tanggal 3 Februari 2023 dan haul Akbar guru sekumpul ke 18 tersebut di pimpin langsung oleh Imam Mushola Ar-Raudah Sekumpul Martapura, Guru Sa’aduddin, akibatnya membuat masyarakat sempat mengira tempat acara di Sekumpul, Martapura.

Padahal dalam video asli yang berhasil diperoleh habarkalimantan.com, video asli berdurasi 3 menit 46 detik.

Divideo tersebut, Guru Sanhuri dengan jelas menyebutkan lokasi kegiatan haul berada di Masjid Al-Muhajirin Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, bukan di Sekumpul Martapura.

Berikut video lengkap undangan haul akbar Abah Guru Sekumpul di Kereng Pangi tersebut.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka