BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPolres dan Dinas Pertanian...

Polres dan Dinas Pertanian Banjar Sterilkan Kandang Sapi Jelang Idul Adha

Terbaru

Kepolisian Resor Banjar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan terhadap kandang sapi di wilayah Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar menjelang pelaksanaan Idul Adha, Jumat (8/7/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, S.Sos., Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kab. Banjar Drh. Lulu Villa Ardi, Drh. Asep Siliwangi Nugraha, Kasat Samapta AKP Embang Pramono, S.H., M.H., personil Polres Banjar dan Staf bidang peternakan Dinas Pertanian Kab. Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, S.Sos menerangkan bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran pada kegiatan ini.

“Kami lebih menitik beratkan terhadap kandang-kandang sapi yang berada di wilayah kami untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ini guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK terhadap hewan ternak ,” ucap Kompol Abdul Mufid.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Operasi Kepolisian Aman Nusa II Polres Banjar terhitung mulai tanggal 4 juni sampai 2 Agustus 2022,” lanjut Kompol Abdul Mufid.

Kabag Ops juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak atau hewan berkuku dua seperti sapi, kerbau, domba, kambing dll, apabila ada gejala PMK agar segera menghubungi petugas untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengobatan.

“Silakan laporkan hal ini kepada Bhabinkamtibmas untuk dilakukan langkah-langkah pencegahan dan pengobatan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Banjar nantinya,” pungkas Kompol Abdul Mufid.

Pada kesempatan ini ada dua lokasi kandang sapi yang dilaksanakan penyemprotan, yakni milik Rudi dan Narso yang beralamat di Jalan Mufakat Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka