BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPerdana, Hari Bhakti Imigrasi...

Perdana, Hari Bhakti Imigrasi Digelar Di Lapas Perempuan Martapura

Terbaru

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke73, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Martapura menggelar acara perayaan bersama seluruh petugas dan WBP, pada Selasa (24/01/23).

Dalam kegiatan ini, turut serta dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, acara ini mengusung tema “Imigrasi Berbakti” dan tema nasional “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju”.

WhatsApp Image 2023 01 24 at 14.37.40
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Faisol Ali ( Tengah ) dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Lilis Yuaningsih ( Kanan ), saat diwawancarai usai acara peringatan Hari Bakti Imigrasi ke 73, yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, pada Selesa (24/01/23).(foto:Teny/HabarKalimantan)

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali mengatakan, peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-73 ini, hanya dilaksanakan berfokus di Lapas Perempuan.

Bakti sosial yang dilaksanakan kali ini tidak kami laksanakan di luar, tetapi kami laksanakan di Lapas Perempuan, dan untuk bantuan sosialnya kami berikan kepada WBP yang ada, dan yang kami berikan adalah kebutuhan yang mereka perlukan

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali

Disamping itu, Faisol mengatakan, dalam puncak acara peringatan Hari Bakti Imigrasi ini, pihaknya akan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan yang berlokasi di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

“Pada puncak perayaannya nanti kami akan melaksanakan upacara dan tabur bunga, kalau untuk upacaranya akan kami gelar di Kanwil Kemenkumham Kalsel, sedangkan untuk tabur bunganya akan kami laksanakan di Makam Pahlawan di Landasan Ulin,” tuturnya.

WhatsApp Image 2023 01 24 at 14.37.42
suasana saat seluruh petugas Lapas Perempuan Martapura beserta Kanwil Kemenkumham Kalsel menggelar acara Peringatan Hari Bakti Imigrasi ke73, yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, pada Selesa (24/01/23).(foto:Teny/HabarKalimantan)

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Lilis Yuaningsih mengaku, merasa bangga atas dipilihnya Lapas Perempuan Martapura menjadi tuan rumah untuk perayaan Hari Bakti Imigrasi ke-73.

“Kami merasa bangga karena dipilih menjadi tuan rumah untuk memperingati Hari Bakti Imigrasi kali ini, tentunya ini juga sekaligus momen bagi kami untuk memperkenalkan hasil karya yang diolah WBP LPP Martapura,” pungkas Kalapas Lilis.

Sekadar informasi bahwa Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura akan membuat posko untuk acara keagamaan Haul Akbar ke 18 KH.Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang kerap disapa Abah Guru Sekumpul, posko tersebut rencana akan dibuat di Halaman Depan Lapas Perempuan Martapura.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka