BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPercepat Vaksinasi, Kabupaten Banjar...

Percepat Vaksinasi, Kabupaten Banjar Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Terbaru

BANJAR,- Berlokasi di 3 (tiga) tempat di Kabupaten Banjar, diantaranya SDN Jawa 2 Martapura, SDN Indrasari 1 dan 2 Kecamatan Martapura, dilaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Martapura, Sabtu (8/1/2022) pukul 08.00 Wita.

Selain bertugas mengamankan kegiatan, personil Polsek Martapura Kota mencoba menenangkan anak-anak untuk tidak takut di vaksin dengan cara mendampingi anak-anak ketika divaksinasi.

Terlihat petugas Kepolisian memberikan penjelasan apa tujuan kegiatan vaksinasi kepada anak-anak. Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6 s/d 11 tahun ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Polres Banjar serta pihak sekolah.

”Ini kegiatan vaksinasi yang pertama untuk anak usia 6 s/d 11 tahun kita selenggarakan dengan mengambil tempat di Sekolah-sekolah SD dan rencananya juga akan kita lakukan ke Sekolah-sekolah lainnya secara bergilir,” terang Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Martapura Kota Iptu Muhidin, S.H.

Ia juga berpesan kepada orang tua atau para Guru-guru untuk dapat menjelaskan kepada anak-anak, apa tujuan kegiatan vaksinasi sehingga mereka mau divaksin dan tidak termakan berita yang tidak benar (Hoax) sehingga mereka takut atau tidak mau divaksin.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka