BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPemkab Banjar Sasar Vaksinasi...

Pemkab Banjar Sasar Vaksinasi Di Pasar Bauntung

Terbaru

BANJAR,- Sesuai arahan Bupati Banjar Saidi Mansyur yang meminta seluruh SKPD lebih berperan aktif dalam meningkatkan sasaran vaksinasi, dengan mengajak masyarakat untuk di vaksin sebagai upaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut dikatakan Plt. Kasatpol PP Banjar H. M Aidil Basith pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggandeng Kodim 1006 Banjar, di halaman Kantor PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, Selasa (21/12) pagi. 

Menurut Aidil Basith pihaknya sengaja mengambil lokasi di sekitar pasar, dengan maksud untuk lebih menemukan sasaran, baik pedagang maupun pengunjung pasar yang kebetulan memang belum divaksin.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi, karena lokasi ini kan pasar, kemungkinan masih ada warga yang belum vaksin, jadi mereka langsung vaksin tanpa ada paksaan. Apalagi prosesnya cukup singkat dan tidak perlu waktu lama menunggu untuk divaksin,” ujarnya. 

Basith menambahkan, rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung setiap hari hingga akhir tahun nanti, namun untuk lokasi pelaksanaan belum bisa dipastikan. 

“Kita akan melihat situasi dulu, kalau dilokasi ini nantinya yang vaksin dirasa cukup sepi, maka kita akan bergeser kelokasi lainnya, dimana lokasi dimaksud banyak orang,” tambahnya.  

Basith berharap, melalui kegiatan vaksinasi yang gencar seperti ini, target dapat tercapai sesuai arahan pemerintah pusat yaitu 70 persen pada akhir Desember nanti. 

Hingga Selasa siang, jumlah warga yang berhasil divaksin sinovac baik dosis satu dan dua dilokasi ini seratus lebih. Untuk lebih menarik antusias warga, pada kegiatan ini dberikan doorprize yang diundi pada akhir kegiatan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka