BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPasca Musibah Banjir Kabupaten...

Pasca Musibah Banjir Kabupaten Banjar, BPBD Kalsel lakukan Koordinasi

Terbaru

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan koordinasi penanggulangan bencana banjir yang dialami di Kabupaten Banjar pada pertengahan Januari silam.

Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Mujiyat menjelaskan jika kejadian tersebut, mereka telah menurunkan bantuan dan bekerja sama dengan BPBD Banjar.

“Penanganan banjir saat itu, kita kerahkan tim ke lokasi tersebut, ada beberapa titik yang terdampak banjir, kita juga melakukan evakuasi dan mendirikan dapur umum,” sebut Mujiyat, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjar, Y. Daryanto menceritakan runutan banjir yang berdampak di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar pada pertengahan Januari silam.

“Awal banjir itu dari Kecamatan Sungai Pinang, kemudian bergeser ke Telaga Bauntung, di sini tidak terlalu parah. Sehari berikutnya, ke Pengaron, airnya sangat deras sehingga terjadi luapan di beberapa titik, selanjutnya Simpang Empat dan Astambul,” sebut Daryanto.

Disebutkan jika aliran banjir juga membawa ranting dan sampah sehingga di Astambul terdampak pada salah satu jembatan di Desa Pingaran.

“Tumpukan sampah terjadi di jembatan yang mengakibatkannya terputus,” lanjut Daryanto.

Hingga berita diturunkan, disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini Dinas PUPR telah melakukan proses pengerjaan jembatan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka