BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPabrik Tahu di Martapura...

Pabrik Tahu di Martapura Hampir Hangus Dilalap Si Jago Merah

Terbaru

Martapura – Bangunan pabrik tahun di Jalan Menteri 4 gang Mufakat RT 42 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura nyaris hangus dilalap si jago merah.

Api nyaris saja menghanguskan seluruh bangunan pabrik, namun berkat kesigapan warga dan BPK setempat hanya membuat api menghanguskan bagian atap pabrik tahu tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Rahmat Kartolo melalui Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, dan Evakuasi, Gusti Yudhi mengatakan, penyebab kejadian ini sendiri diduga akibat kelalaian saat memasak.

“Dari keterangan saksi penggorengan kompor jenis tungku dengan bahan bakar kayu itu minyak goreng di wajan terlalu sedikit sedangkan api dari kayu bakar besar dan tidak di kontrol, akhirnya api menyambar minyak goreng di wajan akibat terlalu panas,” ujarnya.

Karena lanjut Gusti Yudi, jika kayu bakar selama dipakai menyulut api jumlahnya banyak, maka api akan terus membesar sampai kayu bakar habis terbakar.

“Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan bangunan pabrik hanya terbakar bagian atasnya saja,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka