BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarNenek Marawiah Hanya Bisa...

Nenek Marawiah Hanya Bisa Mengucap Syukur

Terbaru

Marawiah (71) tahun, warga Desa Artain Kecamatan Aranio mengaku bahagia, karena rumah yang ditempati bersama satu anaknya selesai direhab oleh TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1006 Banjar.

Marawiah yang mengenakan baju warna hijau persis sama dengan warna rumahnya sekarang ucapkan syukur, dan sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat merenovasi rumahnya. 

“Syukur Alhamdulillah, nang (yang) membantu bapak Babinsa, aku terimakasih berataanlah (semuanya),” ucapnya. 

TMMD ke-113 Kodim 1006 Banjar pada program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) ini juga ditinjau langsung oleh Ketua Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad) Mayjen TNI Hassanudin, Selasa (7/6/2022) siang. 

IMG 20220608 WA0007

Didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Kajari Banjar Muhammad Bardan, Anggota Komisi II DPRD Banjar Syarkawi serta Sekda Banjar HM Hilman. 

Melihat dari dokumentasi sebelum direhab dan berdirinya rumah dengan konstruksi semi permanen Mayjen TNI Hassanuddin sampaikan selamat diiringi doa kepada Marawiah pemilik rumah. 

“Alhamdulillah, selamat Ibu Marawiah, semoga dengan direhabnya rumah Ibu menjadi rumah layak huni, Ibu dapat menikmatinya dan ini (rehab) bermanfaat serta Ibu sehat selalu,” ucapnya. 

Rumah Marwiah berukuran  8 x 4 meter, diketahui rumah tersebut semula kurang terawat dengan kondisinya memprihatinkan, kini sudah terlihat rapi kokoh dengan tiang cor berlantai keramik. 

Pada kunjungannya di Desa Artain, Wairjenad juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah warga berupa sembako dan beberapa TV LED.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka