BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarMelalui Ajang Pemilihan Naga...

Melalui Ajang Pemilihan Naga Intan Banjar, Bupati Berharap Kemajuan Sektor Wisata

Terbaru

Acara puncak malam Grand Final Nanang Galuh Intan Banjar 2022 digelar Hari Sabtu (2/7/2022) kemarin, oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dengan tema Bernuansa Islami di Novotel Banjarbaru.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Banjar, ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas, Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar, kepala SKPD , Kepala Perumda Pasar Bauntung Batuah, Kacab Bank Kalsel Martapura, Kepala BRI, Dewan juri, Duta Wisata serta seluruh tamu undangan yang berhadir. 

Dalam sambutannya Bupati Banjar berharap ajang nanang galuh intan banjar ini bisa membawa kemajuan di sektor pembangunan khususnya di bidang pariwisata.

“Salah satu pendongkrak ekonomi adalah wisata, dan untuk itu harapan nya melalui ajang pemilihan nanang galuh kab.banjar ini sebagai generasi muda, milenial yang bisa berkontribusi, nyata dan berkarya, melalui semangat muda akan sangat membantu pemerintah kab.banjar dalam meningkatkan sektor pariwisata dengan berbagai kreatifitas dan inovasi nya, karena anak muda sangat dekat dengan teknologi informasi, serta masyarakat akan lebih tertarik dengan kab.banjar”

Dengan nuansa islami bupati banjar juga berharap dari ajang ini para Naga Banjar bisa bekerja sama dengan berbagai mitra, meningkatkan wawasan, keterampilan, menjaga attitude karena akan menjadi cerminan bagi generasi muda lain serta menjunjung tinggi akhlaqul karimah

Acara yang berjalan dengan meriah ini sangat antusias ditonton oleh para tamu undangan, terlebih saat penyematanselempang gelar Naga Banjar oleh Naga Banjar 2021 yaitu Nanang Azimi dan Galuh Syakira kepada Nanang Khalid dan Galuh Zezen sebagai Nanang Galuh Intan Banjar 2022. 

“ Alhamdulillah tentu nya sangat bersyukur kepada Allah swt. dan atas doa serta dukungan dari orang tua juga bisa keluar sebagai pemenang dan  tentu nya sebagai Nanang Intan Banjar 2022 ini akan berkontribusi dan bekerja sama dengan berbagai sektor untuk meningkatkan kemajuan Kab.Banjar” Ucap Nanang Khalid

Selain Nanang Khalid dan Galuh Zezen yang keluar sebagai juara disusul juga oleh Nanang Ikhsan dan Galuh Zulfa sebagai wakil 1, Nanang Dharma dan Galuh Karina sebagai wakil 2, Nanang Mustofa dan Galuh Dina sebagai wakil 3, Nanang Nasih dan Galuh sofia sebagai wakil 4 lalu Nanang Noval dan Galuh Winda sebagai wakil 5.

Selain itu ada gelar Nanang Galuh persahabatan yang disematkan kepada Nanang Arsyad dan Galuh Dinda, Nanang Galuh Favorite kepada Nanang Mustofa dan Galuh Zezen lalu yang terakhir gelar Nanang Galuh berbakat yang disematkan pada Nanang Zulkifli dan Galuh Anggipa.

Untuk para pemenang sendiri banyak penghargaan dan hadiah yang diberikan yaitu berupa Throphy kepada sang juara Naga Intan Banjar 2022,  uang pembinaan, piagam penghargaan dan berbagai bingkisan lain nya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka