BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarLapas Narkotika Karang Intan...

Lapas Narkotika Karang Intan Panen Besar Terong Ungu

Terbaru

Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kanwil Kemenkumham Kalsel panen terong ungu pada lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). Terong ungu ini, ditanam oleh warga binaan yang tergabung dalam program kemandirian di bawah Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), Jum’at (18/11).

Seperti yang dikatakan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Sesetyo mengatakan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) memiliki potensi dalam bidang perkebunan.

“Warga binaan memiliki potensi di bidang perkebunan, dan itu semua diberdayakan dalam program kemandirian perkebunan. Lahan-lahan kosong dimanfaatkan dengan baik, digarap dan dikelola sehingga hari ini kita bisa melaksanakan panen terong ungu,” ungkapnya.

IMG 20221118 WA0015
Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Sesetyo yang ikut panen terong ungu hasil budidaya WBP.(foto:ist)

Ia juga mengatakan, budidaya tanaman cepat panen seperti terong, kacang, sawi dan bayam juga dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan mencukupi kebutuhan warga binaan yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

Sementara itu, Aji, salah seorang warga binaan yang ikut dalam program perkebunan mengungkapkan, senang karena berhasil membudidayakan terong ungu dan panen melimpah.

IMG 20221118 WA0013
WBP yang sukses budidayakan terong ungu dan menghasilkan panen yang melimpah.(foto:ist)

“Senang, hasil kerja keras lebih dari satu bulan ini berbuah manis, menghasilkan panen melimpah, selanjutnya kami akan kembali menyiapkan lahan untuk tanaman sayur lainnya seperti kangkung dan sawi,” tuturnya.

Suksesnya budidaya terong ungu ini, tidak lepas dari keuletan dan kesabaran warga binaan, juga peran aktif petugas lakukan pendampingan. Hasil panen ini nantinya akan masuk ke dapur Lapas, untuk diolah menjadi masakan yang bisa dinikmati warga binaan.

Berbagai pembinaan kemandirian diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, dengan harapan mampu menciptakan warga binaan yang produktif dan mandiri setelah bebas nanti.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka