BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarKunker Ke Kabupaten Banjar,...

Kunker Ke Kabupaten Banjar, DPRD Tapin Study Program Kegiatan Fasilitasi Peminaan MTQ

Terbaru

Martapura – Rombongan DPRD Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar, guna belajar tentang program kegiatan fasilitasi pembinaan MTQ di Kabupaten Banjar, di Aula Barakat, Selasa (26/4/2022) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri yang menyambut kedatangan rombongan mengatakan, pihaknya siap memberikan penjelasan terkait pola pembinaan atau fasilitasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan MTQ yang diterapkan selama ini, seperti fasiliats pendanaan hingga pembinaan terhadap para kader.

”Kita jelaskan fasilitas kita yang bersifat pendanaan, ada yang bersifat dana hibah, dari segi pola pembinaan kita melakukan peningkatan kapasitas kader dengan melakukan lomba semua cabang MTQ untuk kader potensial,” jelas Masruri.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Tapin H Muchtar yang juga selaku ketua rombongan mengatakan, dalam kunker ini pihaknya belajar dan konsultasi tentang penyelenggaraan MTQ.

Dikatakan, dari kunker ini pihaknya banyak mendapat informasi yang berkenaan MTQ, baik akan kepesertaan, dana hibah, serta hadiah yang harus disiapkan bagi para pemenang.

Pihaknya juga mendapatkan informasi dalam pelaksanaan MTQ juga tidak terlepas dari andil perusahaan daerah yang turut membantu, hingga bisa terlaksana dengan baik.

”Semoga ilmu yang kami dapat dari kunjungan ini dapat kami contoh untuk kami bawa ke Tapin,” harap Muchtar.

Kunker ini diisi dengan pemaparan materi, dialog, tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka